25 April 2024

`

Sepakat Kerjasama, Delegasi Autralia Barat Kunjungi KEK Singosari

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sejumlah delegasi dari Australia Barat —lewat program Indonesia Connect Roadshow 2023— mengunjungi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Singhasari yang berada di Desa Klampok, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (06/09/2023) siang.

 

Delegasi Australia Barat bersama perwakilan Indonesia saat kunjungan di KEK Singosari, di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (06/09/2023) siang.

 

ROMBONGAN yang dipimpin Hon Roger Cook MLA, the Premier of Western Australia, didampingi the Hon. David Templeman MLA, Minister for Culture and the Arts; Sport and Recreation; International Education; Heritage dan jajaran dari Government of Western Australia. ini untuk menjalin kerjasama antara Indonesia, Jawa Timur, Kabupaten Malang, dan KEK Singhasari dengan Australia Barat, di dunia usaha.

Delegasi Australia Barat bersama perwakilan Indonesia saat kunjungan di KEK Singosari, di Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (06/09/2023) siang.

“Ini memperkuat kerjasama, sehingga nantinya, konten- konten pendidikan, vocasi semakin banyak, termasuk kolaborasi dengan Universitas Brawijaya (UB) dan Universitas Muhammadiyah Malang (UMM),” terang CEO KEK Singosari, David Santoso, Rabu (06/09/2023) siang.

Dalam kesempatan itu, delegasi Australia Barat, berkeliling KEK Singhasari. Berlanjut ke sesi creative bersama pelaku industri kreatif digital dan perwakilan dunia pendidikan. “Diiharapkan kunjungan ini membawa dampak terhadap peningkatan kerjasama dunia usaha di KEK Singhasari, khususnya di sektor teknologi digital, industri kreatif, dan pendidikan”, harap David.

Selain itu ada investasi (PMA) dari para pelaku usaha di Australia Barat ke KEK Singhasari. “Nantinya ditindaklanjuti masing-masing pelaku usaha secara B to B dengan fasilitasi pemerintah Australia dan Indonesia. Saya kira ada sejumlah kesamaan antara KEK Singosari serta Australia Barat. Setelah ini, akan ada kunjungan balasan untuk lebih mendetailkan lagi kerjasama,” jelasnya.

Dalam kunjungan ini, hadir perwakilan pemerintah pusat yang diwakili Rizal Edwin, Staf Ahli Kemenko Perekonomian Bidang Transformasi Digital, Kreatif dan Sumber Daya Manusia. Bambang Wijanarko, Kepala Biro Investasi, Kerjasama dan Komunikasi Sekretariat. Jenderal Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus. Dian Permanasari, Sekretaris Deputi Bidang Sumber Daya dan Kelembagaan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif:

Dari pemerintah Provinsi Jawa Timur, hadir dari Dinas Komunikasi dan Informasi. Dari Pemerintah Kabupaten Malang disambut HM Sanusi, Bupati Malang beserta jajaran OPD. (aji/mat).