13 April 2024

`

Ngurus BPKB Bisa Sambil Ngopi dan Diantar ke Rumah

2 min read

MALANG | TABLOIDJAWATIMUR.COM – Masyarakat yang mengurus administrasi kendaraan, seperti BPKB (Bukti Pemilikan Kendaraan Bermotor) atau surat-surat kendaraan lainnya, kini tak perlu susah payah, apalagi sampai berkeringat dan berdesak-desakan seperti zaman dulu. Mereka bisa menunggu dengan santai, seraya menikmati kopi manis dan cemilan seperti layaknya di café.

 

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno, ikut memberikan pelayanan kepada masyarakat yang mengurus BPKB di BPKB Café, Rabu (21/02/2024) siang.

LAYANAN semacam ini dapat ditemukan di Polresta Malang Kota, Jawa Timur. Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Budi Hermanto, menjelaskan, BPKB Cafe merupakan ruang pelayanan BPKB yang didesain layaknya café, dengan suasana yang nyaman, dilengkapi berbagai properti pendukung. Tujuannya, memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Masyarakat yang mengurus BPKB, tidak perlu menunggu dengan antrian lama. Di BPKB Cafe, dapat menunggu dengan nyaman sambil menikmati kopi dan fasilitas lainnya,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto, Rabu (21/02/2024) siang.

BPKB Cafe dilengkapi beberapa properti pendukung. Mulai sofa yang nyaman, meja dan colokan listrik, WiFi gratis, televisi, dan minuman kopi Pemohon yang mengurus administrasi BPKB kendaraan, namun tidak punya waktu pengambilan, maka “Sam Very” (Siap Antar Gratis ke Alamat Pemohon) pun siap melayani. BPKB yang sudah selesai, dikirim sesuai dengan alamat yang tertera di dalamnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno, menjelaskan, BPKB Cafe menyediakan layanan “Sam Very”, yaitu, layanan delivery BPKB yang diantar langsung ke alamat pemohon tanpa dipungut biaya. “Dengan adanya BPKB Cafe dan layanan Sam Very, kami berharap masyarakat dapat mengurus BPKB dengan lebih mudah, nyaman, dan efisien,” terangnya. (aji/mat)