20 Mei 2024

`

Mappilu PWI Malang Raya Temui Bawaslu

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Pengurus Masyarakat dan Pers Pemantau Pemilu Persatuan Wartawan Indonesia (Mappilu PWI) Malang Raya, Jawa Timur, menemui Bawaslu Kota Malang untuk persiapan akreditasi lembaga pemantau pemilu, sekaligus silaturahmi, Jumat (26/05/2023) siang.

 

Ketua Mappilu PWI Malang Raya, Muhaimin, menyerahkan berkas kepada Ketua Bawaslu Kota Malang, Alim Mustofa.

 

KEHADIRAN belasan pengurus Mappilu PWI Malang Raya disambut Ketua Bawaslu Kota Malang, Alim Mustofa bersama Komisioner Bawaslu Kota Malang lainnya. Di antaranya, Iwan Sunaryo dan Muhammad Hanif Fahmi. Hadir pula koordinator Bagian Humas dan Media Bawaslu RI, Ahmad Ali Imron yang tengah berada di Bawaslu Kota Malang. “Kegiatan ini sebagai bagian dari persiapan melakukan akreditasi sebagai lembaga pemantau pemilu,” kata Ketua Mappilu, Muhaimin.

Ketua Mappilu PWI Malang Raya, Muhaimin, bersama Ketua dan Komisioner Bawaslu Kota Malang.

Ketua Bawaslu Kota Malang, Alim Mustofa, mengapresiasi kehadiran Mappilu PWI Malang Raya yang ikut berperan aktif dalam pemantauan Pemilu 2024, besama-sama mengawal proses demokrasi. “Kami sangat mengapresiasi keikutsertaan Mappilu PWI Malang Raya ikut berpartisipasi aktif dalam memantau pelaksanaan pemilu. Semakin banyak yang melakukan pengawasan akan semakin baik untuk mewujudkan pemilu damai berkualitas dan berintegritas,” ungkapnya.
Apresiasi juga disampaikan Koordinator Bagian Humas dan Media Bawaslu RI, Ahmad Ali Imron yang tengah berada di Bawaslu Kota Malang. Mappilu PWI Malang Raya mungkin yang kali pertama mengajukan diri sebagai lembaga pemantau pemilu dari unsur wartawan.

Ketua Mappilu PWI Malang Raya, Muhaimin.

Di Jakarta, yang telah terbentuk koalisi pewarta pemilu baru akan mendaftarkan diri sebagai lembaga pemantau pemilu. “Ini luar biasa, Mappilu PWI Malang Raya sudah datang ke Bawaslu Kota Malang, bersiap mendaftarkan diri sebagai lembaga pemantau pemilu,” ungkapnya.

Ketua Mappilu PWI Malang Raya, Muhaimin, menegaskan, kehadirannya bersama para pengurus untuk bersilaturahmi. Karena sebelumnya, Ketua Bawaslu Kota Malang, Alim Mustofa, hadir dalam pelantikan pengurus Mappilu Malang Raya beberapa waktu lalu di Warung Tani, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang.

“Sinergi terus dibangun untuk menjadi mitra Bawaslu dalam mengawal proses demokrasi ini. Kami bersiap mendaftar sebagai lembaga pemantau pemilu. Karena di pusat, Mappilu PWI sudah terakreditasi secara nasional. Sehingga kami meneruskan kepada Bawaslu Kota Malang. Banyak program dan penguatan-penguatan tentang pengawasan kepemiluan yang perlu disinergikan dengan Bawaslu,” tandasnya. (aji/mat)