25 Februari 2024

`

Maling Rakus, Meja Makan pun Digasak

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sebuah rumah kontrakan di Jl. Mayjend Sungkono, Gang Hamid Rusdi, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, dikuras maling, Sabtu (14/09/2018) malam.

 

 

Cholilah, kerabat Soleh yang rumahnya di Jl. Mayjend Sungkono, Gang Hamid Rusdi, Kelurahan Buring, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, dikuras maling usai melapor ke Polisi.

SAAT ITU, penghuni rumah, Sholeh (58), sedang tidak ada di tempat. Rumah dalam keadaan kosong. Akibatnya, seisi rumah, mulai kulkas, kursi, meja makan, sepatu, baju serta beberapa barang rumah tangga  lainnya, digasak maling. Tak menyisakan sedikit pun.

Kerabat korban, Cholilah (49), warga Jl. Joyo Sentono, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang yang sekaligus diberi kuasa melapor, saat ditemui media menjelaskan, sehari sebelum kejadian, semua barang masih lengkap di tempat semula.

“Sehari sebelumnya, saya ke sana, barang- barang masih lengkap. Besoknya ke sana lagi, saat buka pintu, engsel pintu sudah rusak,” tuturnya saat ditemui, Selasa (25/09/2018).

Setelah itu, lanjut Cholilah, ia menemui Ketua RT setempat dan melihat ke dalam rumah. Pada saat itu, perabotan rumah sudah bersih digarong maling. Dari barang yang hilang, diperkirakan korban mengalami kerugian hingga puluhan juta.

Dari informasi warga sekitar, ada yang mengatakan jika sebelum kejadian, ada seseorang yang sempat meminjam obeng ke warga sekitar. “Katanya, ada orang yang meminjam obeng. Menurut informasi, penghuni rumah kenal dengan orang yang meminjam obeng itu,” lanjutnya.

Selanjutnya, Cholilah pun menyampaikan kejadian itu kepada penghuni rumah yang juga masih kerabatnya. Dengan kejadian yang disampaikan, selanjutnya ia diminta untuk melaporkan ke Polisi.

“Saya disuruh lapor. Akhirnya kemarin malam, (24/09/2018), saya melaporkan ke Polres Malang Kota,” pungkasnya.  (ide)