25 Februari 2024

`

Mahasiswa UMM Punya Rusunawa

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Mendikbud Prof. Muhajir Effendy dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadi Moeljono meninjau pembangunan rumah susun mahasiswa (Rusunawa) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), di kawasan Landungsari, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (25/08/2018).

 

 

Peninjauan lokasi proyek Rusunawa oleh dua menteri Republik Indonesia.

BISMA Staniarto, Kepala Satuan Kerja Pengembangan Perumahan menjelaskan, model bangunan akan berdiri satu tower, dengan 4 lantai.

“Dibangun 48 kamar standart type 24, dan 2 kamar Difabel. Setiap kamar isi 4 orang mahasiswa, kapasitasnya 196 mahasiwa,” tuturnya ditemui di lokasi proyek.

Ia melanjutkan, para calon penghuni nantinya tinggal masuk saja, mengingat sarana dalam kamar sudah lengkap. Sekitar bulan Desember, akan selesai pembangunan.

“Bulan Juli mulai pembangunan, pertengahan Desember akan selesai. Sarana sudah lengkap semua, tinggal masuk saja,” lanjutnya.

Sebelum meninjau ke lokasi pembangunan, 2 menteri tersebut juga memberikan kuliah tamu kepada para wisudawan Universitas Muhammadiyah Malang.

Keduanya berharap, para mahasiswa UMM senantiasa siap menghadapi dunai nyata usai menempuh bangku kuliah. Mengingat, tantangan dan persaingan ke depan, semakin kompetitif.  (ide)