26 Juni 2024

`

FK Unisma Buka Pordi Administrasi Rumah Sakit

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Fakultas Kedokteran Universitas Islam Malang (FK Unisma), Jawa Timur, membuka Program Studi (Prodi) Administrasi Rumah Sakit pada semester ganjil ini. Pendafataran calon mahasiswa masih dibuka hingga 9 September 2023.

 

Rektor Unisma, Prof. Maskuri

DENGAN dibukanya prodi baru ini, berarti FK Unisma yang telah mendapatkan status akreditasi B dari BAN-PT (2011) dan LAM-PTKes (2016), saat ini mempunyai 3 Program Studi, yaitu S1 Kedokteran, S1 Farmasi, dan S1 Administrasi Rumah Sakit.

Menurut Rektor Unisma, Prof. Maskuri, pembukaan prodi baru tersebut ditandai dengan terbitnya Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nomor 565/E/O/2023 tentang Izin Pembukaan Program Studi Administrasi Rumah Sakit.

“Prodi Administrasi Rumah Sakit merupakan prodi yang baru saja lahir dan langsung diminta menerima mahasiswa baru. Administrasi Rumah Sakit sangat penting dalam pengembangan rumah sakit, khusunya administrasi perkantoran, untuk meningkatkan sistem komunikasi hingga layanan yang dibangun agar menjadi rumah sakit rujukan,” jelasnya via daring, Jumat (01/09/2023) siang.

Dengan hadirnya prodi baru ini, Maskuri berharap akan menambah daya dorong Unisma untuk melesat lebih maju sebagai perguruan tinggi yang berorientasi global. “Saat ini Fakultas Kedokteran punya tiga prordi. Yakni, Prodi S1 Kedokteran, S1 Farmasi, dan S1 Administrasi Rumah Sakit. Ini akan menjadi salah satu prodi unggulan di Unisma,” tandasnya.

Dekan FK Unisman, dr. Rahma Triliana, MKes, PhD, menjelaskan, karena masih awal, sehingga target calon mahasiswa baru (maba) di prodi ini hanya 50 orang sampai penutupan pendaftaran pada 9 September 2023. “Semoga lulusannya nanti bisa menjadi administrator handal dalam menangani keuangan, rekam medis, manajemen logistic, dan jadi komunikator kebijakan dan ide-ide agar rumah sakit bisa berkembang besar,” harapnya. (div/mat)