22 April 2024

`

Dukung Program Kota Kediri, Alfamart Bagikan Ratusan Tas Go Green

2 min read

KEDIRI, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Perusahaan ritel Alfamart membagikan ratusan tas go green gratis di puluhan toko di Kota Kediri, Jawa Timur, selama dua hari, Rabu – Kamis (27 – 28/09/2023).

 

Petugas Alfamart di Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan tas go green kepada pembeli, Kamis (28/09/2023) siang.

 

Petugas Alfamart di Kota Kediri, Jawa Timur, memberikan tas go green kepada pembeli, Kamis (28/09/2023) siang.

KRISTANTO Inwahyudi. Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya (PT. SAT) Malang, menyebutkan, pembagian tas itu merupakan langkah perusahaan mendukung Peraturan Wali Kota (Perwali) Kediri No 30/2023 tentang Pembatasan Penggunaan Plastik Sekali Pakai. “Pembagian tas go green gratis ini sekaligus sosialisasi ke konsumen, kalau sekarang sudah tidak ada kantong plastik,” ungkapnya, Kamis (28/09/2023) siang.

Pria asal Sidoarjo ini, menjelaskan, perusahaan telah lama berkomitmen terhadap lingkungan. Bahkan perusahaan telah memasukkan Alfamart Clean and Green sebavai salah satu pilar CSR (corporate social responsibility). “Kami punya enam pilar CSR yang salah satunya Alfamart Clean and Green yang fokus lingkungan,” ungkapnya.

Perusahaan ritel Alfamart membagikan ratusan tas go green gratis di puluhan toko di Kota Kediri, Jawa Timur, selama dua hari, Rabu – Kamis (27 – 28/09/2023).

Dengan membagi-bagikan tas go green gratis, diharapkan konsumen menggunakannya setiap kali belanja di Alfamart. “Kegiatan berlangsung dua hari, tanggal 27 sampai 28 September 2029,” ujarnya.

Di Kota Kediri sampah telah menjadi persoalan serius, karena produksinya mencapai 140 ton perhari. Mayoritas kresek, stryfoarm, dan sedotan. Pemkot Kediri menargetkan perwali itu mampu menjadi sarana bagi pengurangan minimal 20 persen.

Sebelumnya Alfamart telah terlebih dahulu memberlakukan bebas tas kresek di Lumajang, Bondowoso, Surabaya, Jombang, dan Kota Blitar. Di kota dan kabupaten tersebut terlebih dahulu terbit perda yang melarang toko modern memberikan tas kresek. Bagi pelanggar, sanksinya tegas, mulai peringatan sampai pencabutan ijin usaha. (div/mat)