13 April 2024

`

Dukung Pelebaran Jalan Gondanglegi – Balekambang, TNI AL Hibahkan Tanah 5.142 M2

2 min read

MALANG | TABLOIDJAWATIMUR.COM – TNI Angkatan Laut menghibahkan asetnya berupa tanah seluas 5.142 meter persegi di Desa Bantur dan Desa Srigonco, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, kepada Pemerintah Kabupaten Malang, Rabu (03/01/2024). Hibah dilakukan untuk mendukung proyek nasional berupa pelebaran jalan dari Kecamatan Gondanglegi ke Pantai Balekmbang, Kecamatan Bantur.

 

Para pejabat TNI AL bersama Bupati Malang, HM Sanusi, usai penandatanganan kerjasama di Pemkab Malang, Jawa Timur, Rabu (03/01/2024) pagi.

 

PENANDATANGANAN hibah dilakukan Bupati Malang, HM Sanusi, dan Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (03/01/2024) pagi.

Bupati Malang, HM Sanusi, menyerahkan kendraan roda empat kepada Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto untuk operasional Lantamal V, di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (03/01/2024) pagi.

“Terima kasih kepada TNI AL yang telah menghibahkan aset tanah seluas 5.142 meter persegi untuk pelebaran jalan yang berada di Desa Bantur dan Desa Srigonco, Kecamatan Bantur. Semoga kerjasama ini dapat memberikan dampak yang signifikan terhadap upaya percepatan pembangunan, utamanya dalam hal pelaksanaan Proyek Strategis Nasional berupa Peningkatan Jalan Nasional Gondanglegi – Pantai Balekambang,” kata HM Sanusi.

Bupati Malang menjelakan, Kabupaten Malang mendapat anugerah Proyek Strategi Nasional pelebaran jalan dari Gondanglegi ke Balekambang. “Proyek Strategis Nasional ini merupakan program yang dilaksanakan pemerintah pusat. Proyek ini harus memiliki dampak terhadap peningkatan, pertumbuhan, pemerataan pembangunan, serta memberikan dampak peningkatan kesejahteraan masyarakat dan pembangunan daerah,” jelasnya.

Bupati Malang, HM Sanusi bersama Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto, bertukar cinderamata di Peringgitan Pendopo Agung Kabupaten Malang, Rabu (03/01/2024) pagi.

Terpisah, Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI Angkatan Laut, Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto, menjelaskan, hibah tanah seluas 5.124 meter persegi ini untuk peningkatan Jalan Nasional dari Gondanglegi – Balekambang. Harapannya, proyek ini membawa dampak positif yang sangat besar bagi pertumbuhan ekonomi, peningkatan aksesibilitas, dan percepatan pengembangan wilayah.

“Langkah ini sejalan dengan komitmen Pemkab Malang untuk memperkuat infrastruktur yang mendukung pertumbuhan berkelanjutan serta pemerataan pembangunan di seluruh wilayah Kabupaten Malang. Selain itu, dilakukan tukar menukar hibah. Dalam hal ini Pemkab Malang menghibahkan 1 unit kendaraan dinas untuk operasional Lantamal V,” jelasnya.

”Hibah ini dilakukan TNI Angkatan Laut untuk menyukseskan program pembangunan Proyek Strategis Nasional, sesuai arahan Presiden Joko Widodo. Dari Gondanglegi ke Balekambang ada pelebaran jalan kanan kiri 2,5 meter sepanjang 2 km. Kemudian, Pemkab Malang juga menghibahkan kendaraan dinas untuk operasional Lantamal V. Mudah-mudahan kerjasama yang baik ini dapat terus ditingkatkan demi kemajuan bersama,” terang Eko. (iko/mat)