20 Mei 2024

`

Bupati Sanusi Resmikan Wisata Latar Bale

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Satu lagi objek wisata hadir di Kabupaten Malang. Namanya, Wisata Latar Bale, berada di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, dan sudah diresmikan Bupati HM Sanusi, Minggu (08/01/2023) pagi.

 

Bupati Malang, HM Sanusi menyerahkan potongan tumpeng saat meresmikan Wisata Latar Bale, di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (08/01/2023) pagi.

“SEMOGA Wisata Latar Bale ini semakin maju, mampu meningkatkan eksistensinya, menjadi ikon wisata Desa Mulyoarjo sekaligus  menambah pilihan destinasi wisata di Kecamatan Lawang. Kita harus bangga dan bersyukur karena Kabupaten Malang dianugerahi berbagai potensi dan kekayaan sumber daya yang sangat mendukung untuk dikembangkan menjadi objek wisata,” kata bupati.

Sejumlah warga menghadiri peresmian Wisata Latar Bale, di Desa Mulyoarjo, Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (08/01/2023) pagi.

Bupati berpesan kepada pengelola Wisata Latar Bale agar melakukan optimalisasi, baik terkait manajemen pengelolaan wisata, maintenance, maupun program jangka panjang yang inovatif dan kreatif dengan tetap memperhatikan aspek-aspek kebersihan, keindahan, kesehatan, dan keamanan agar mampu menjadi destinasi wisata andalan di Kecamatan Lawang.

“Dengan grand opening ini diharapkan mampu menambah motivasi dan semangat aparatur desa maupun masyarakat untuk ikut berkontribusi dalam pembangunan bidang pariwisata, dan sektor strategis lainnya di Kabupaten Malang,” imbuhnya.

Secara khusus Bupati Malang juga mengingatkan agar semua pihak menjaga kelestarian lingkungan dan tidak membuang sampah sembarangan. “Karena seringkali setelah penyelenggaraan acara seperti ini, banyak tumpukan sampah yang berserakan. Saya berharap acara yang memiliki nilai manfaat yang tinggi seperti ini dapat memberikan dampak yang positif terhadap terciptanya budaya bersih dan sehat,” harapnya.

Selain meresmikan Wisata Latar Bale, juga diselenggarakan jalan sehat, pertunjukkan seni tari tradisional, pagelaran musik, bazar UMKM, festival jenang dan kegiatan-kegiatan lainnya.  (iko/mat)