25 Juli 2024

`

Bupati Kirim Bantuan Korban Banjir

1 min read
''Kita memberikan bantuan yang menyangkut kebutuhan rumah tangga, seperti makan minum. Namun terkait curah hujan tinggi, seperti kemarin hingga terjadi luapan air, kita berdoa saja tidak sampai hujan deras, karena ini faktor alam. Masyarakat juga sudah tanggap bencana. Jika yang belakang kebanjiran, pindah ke depan, sudah kerjasama," jelas bupati.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bupati Malang, HM Sanusi, langsung mengunjungi dan mengirim bantuan kepada warga Dusun Raas RT 21/RW 04, Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, yang rumahnya terendam banjir, Senin (10/10/2022) malam.

 

Dandim 0818 Kabupaten Malang – Batu Letkol Inf Taufik Hidayat menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (10/20/2022) malam.

 

Bupati Malang, HM Sanusi menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (10/20/2022) malam.

BERSAMAA Wakil Bupati Malang Didik Gatot Subroto, Dandim 0818 Kabupaten Malang – Kota Batu Letkol Inf Taufik Hidayat, dan sejumlah pejabat lainnya, HM Sanusi melihat langsung proses penanganan dan mitigasi bencana yang mengakibatkan 30 rumah tergenang air.

”Kita memberikan bantuan yang menyangkut kebutuhan rumah tangga, seperti makan minum. Namun terkait curah hujan tinggi, seperti kemarin hingga terjadi luapan air, kita berdoa saja tidak sampai hujan deras, karena ini faktor alam. Masyarakat juga sudah tanggap bencana. Jika yang belakang kebanjiran, pindah ke depan, sudah kerjasama,” jelas bupati.

Saat di lokasi bencana, mantan Wakil Bupati Malang ini menampung laporan warga setempat dan Pemerintah Desa Tambakrejo. “Para korban butuh matras. Pemkab Malang akan mengirimkan bantuan matras. Hari ini pemkab kirim bantuan yang dikoordinir Dinas Sosial dan BPBD. Sudah kita serahkan semua. Dapur umum juga sudah kita siapkan. Jadi apa yang menjadi kebutuhan, kita coba koordinasikan,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tambakrejo, Yonathan Saptoes, minta bantuan Pemkab Malang agar mengerahkan alat berat berukuran kecil, untuk membersihkan saluran air yang tersumbat pasca banjir. (iko/mat)