25 April 2024

`

Bengkel Terbakar, 7 Motor Pelanggan Hangus

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebuah bengkel sepeda motor, Luxman Motor, milik Lukman Effendi (54), di Jl. Kenanga Indah 9, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, terbakar, Minggu (29/05/2022) malam.

 

Para petugas siaga di sekitar lokasi kebakaran, Minggu (29/05/2022) malam.

 

AKIBATNYA, sejumlah motor milik pelanggan  dan milik korban,  hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian material diperkirakan mencapai Rp 250 jutaan.

Dua sepeda motor pelanggan ikut terbakar ketika bengkel sepeda motor, Luxman Motor, milik Lukman Effendi (54), di Jl. Kenanga Indah 9, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, terbakar, Minggu (29/05/2022) malam.

Saat kebakaran, kobaran api yang membesar, merembet ke bangunan di sebelahnya. Mengingat,  di sebelah bengkel berdiri toko busana dan rumah kos. Sejumlah ledakkan sempat terjadi dan warga berhamburan. “Iya benar. Setelah mendapat informasi, kami langsung mendatangi lokasi kejadian,” terang Kapolsek Lowokwaru, Kompol Suyoto, Minggu malam.

Petugas yang tiba di lokasi, lanjut Kapolsek, langsung melakukan olah TKP dan melakukan pemeriksaan saksi -saksi untuk dimintai keterangan.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Namun, dari dugaan sementara kebakaran dikarenakan konsleting listrik. Pasalnya, ada kemungkinan charge aki yang tidak dicabut setelah ditinggal pemilik bengkel.

“Sebelum pulang, sudah saya pastikan mati semua. Saya pulang sekitar 15 menit, dikabari tetangga kalau kebakaran. Saya balik lagi, api sudah membesar. Di dalam ada 7 motor,” terang Luqman.

Sementara itu, Kepala UPT Pemadam Kebakaran Kota Malang, Teguh Budi Wibawa,  mengatakan, pihaknya menerjunkan 20 personel pemadam dan 8 unit tangki damkar.  “Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik, saat pemilik bengkel mengecash accu dan ditinggal,” katanya. (aji/mat)