26 Juni 2024

`

8 Anak Jalanan dan Gepeng Digaruk

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 8 anak jalan (anjal) serta gepeng (gelandangan dan pengemis) yang biasa beroperasi di pertigaan Jl. Panji, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, diamankan Satpol PP, Rabu (12/04/2023) siang. 

 

Anggota Satpol PP Kabupaten Malang memberi arahan kepada para gepeng dan anak jalanan yang terjaring operasi petugas gabungan di pertigaan Jl. Panji, Kepanjen, Jawa Timur, Rabu (12/04/2023) siang.

 

Anggota Satpol PP Kabupaten Malang mengawasi para gepeng dan anak jalanan yang sedang membuat surat pernyataan di Kantor Kecamatan Kepanjen. Mereka terjaring operasi yang dilakukan petugas gabungan di pertigaan Jl. Panji, Kepanjen, Jawa Timur, Rabu (12/04/2023) siang.

MEREKA tidak dikenai sanksi, namun dibawa ke Kantor Kecamatan Kepanjen, didata, diberi peringatan,  dan  disuruh membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. “Karena perbuatan mereka  di pertigaan Jl. Panji itu mengganggu masyarakat dan lalulintas,” kata Kepala Satpol PP Kabupaten Malang, Firmando H Matondang, Kamis (13/04/2023) petang.

Anggota Satpol PP Kabupaten Malang, membantu seorang gepeng yang sudah tua untuk dibawa ke Kantor Kecamatan Kepanjen. Mereka terjaring operasi yang dilakukan petugas gabungan di pertigaan Jl. Panji, Kepanjen, Jawa Timur, Rabu (12/04/2023) siang.

Mantan Camat Dau ini menjelaskan,  pada Rabu (12/04/2023) lalu, mereka menggelar operasi gabungan, mulai Satpol PP,  anggota Binmas Polres Malang, dan petugas Trantib Kecamatan Kepanjen.

Firmando H Matondang

Sasaran  operasi adalah anak jalanan dan  gepeng d wilayah Kecamatan Kepanjen. Hasilnya, ditemukan 8 pengamen dan badut di pertigaan Jalan Panji, termasuk pelaku pembawa anak kecil. “Lalu 8  pengamen dibawa ke kantor kecamatan. Mereka kami data dan dihimbau untuk tidak mengulangi perbuatannya lagi. Karena itu mereka kami suruh membuat surat pernyataan. Jika mengulangi  perbuatannya lagi akan dibawa ke kantor sebagai efek jera,” jelas Mando.  (iko/mat)