25 Februari 2024

`

276 Desainer Ikuti Malang Fashion Week

1 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 276 desainer dari berbagai daerah, termasuk luar negeri, mengikuti Malang Fashion Week, di Transmart Malang, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (27/10/2022).

 

Sejumlah model menampilan desain pakaian dari 276 desainer saat mengikuti Malang Fashion Week, di Transmart Malang, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (27/10/2022).

 

“SAYA kira tidak gampang menghadirkan ratusan desainer seperti ini. Tidak menutup kemungkinan peserta akan terus nambah,” terang Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji, usai memberikan sambutan seraya menambahkan tahun ini bekerjasama dengan Bank Indonesia (BI) yang mempunyai komitmen terhadap ekonomi kreatif.

Wali Kota Malang, Sutiaji, menghadiri Malang Fashion Week, di Transmart Malang, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (27/10/2022).

Dia menambahkan, ke depan, jika peserta semakin banyak dan support anggaran memungkinkan, bisa saja gelaran yang sama dilaksanakan lebih lama, hingga satu minggu. “Kita kan sudah punya MCC. Sekiranya memungkinkan, bisa saja acaranya lebih lama,” lanjutnya.

Sementara itu, Budi Hanoto, Kepala BI Malang menerangkan, Malang Fashion Week merupakan momentum yang sangat bagus untuk terus menggali sumber baru di Kota Malang, melalui ekonomi kreatif.

“Even ini sangat bagus, karena melibatkan banyak pihak. Desainer, komunitas, UMKM, getok tularnya luar biasa. Karena melibatkan desainer, UMKM bisa dijaga, sehingga motifnya sangat variatif karena desainer berasal dari berbagai wilayah,” terangnya. (aji/mat)