22 April 2024

`

Kijang Malang Community, Kuatkan Persaudaraan Kijang Mania

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Salah satu komunitas otomotif di Malang, Jawa Timur, Kijang Malang Community (KMC), resmi terbentuk. Pembentukannya ditandai dengan pernyataan deklarasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Minggu (18/12/2022).

 

Kijang Malang Community (KMC) resmi terbentuk. Pembentukannya ditandai dengan pernyataan deklarasi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, Minggu (18/12/2022).

 

KETUA KMC, Ridwan, menerangkan, pembentukan komunitas mobil Kijang tersebut untuk saling merekatkan hubungan silaturahmi. Baik lewat  kopi darat (kopdar),  kopsan (kopi santai), maupun aksi sosial.

“Menjalin persaudaraan dalam bingkai kebersamaan, persahabatan, persaudaraan didasari keikhlasan dan kasih sayang untuk keabadian dalam kebersamaan. Alhamdulillah, hari ini resmi terbentuk KMC. Selain untuk menjalin silaturahmi antar anggota, juga untuk menambah persaudaraan para penyuka mobil Kijang,” terangnya.

Dalam prosesi deklarasi, diserahkan bendera KMC sebagai salah satu simbol dimulainya aktifitas komunitas Kijang Mania antar anggota. Tidak hanya itu, sejumlah anggota juga turut serta mengajak anggota keluarganya. Sehingga keakraban antar anggota nampak terasa.

“Sampai hari ini, anggota resmi kami ada 9 orang, beragam profesi. Mereka berasal dari Malang Raya. Ada juga yang berasal dari luar Malang. Salah satu kegiatan rutin adalah kopdar wajib dan kopdar rutin. Tidak lupa kopsan termasuk kegiatan sosial,” lanjut  Ridwan, warga Sidomulyo,  Kota Batu ini.

Apakah masih memungkinkan untuk menambah anggota? “Sangat bisa. Kami masih terbuka untuk anggota baru. Tentunya dengan beberapa persyaratan. Salah satunya, mempunyai mobil Kijang Super,” jawabnya.

Ridwan berharap, dengan terbentuknya KMC, keluarga besar anggota semakin solid. Ke depannya, bisa saling silaturahmi dengan para Kijang Mania dimana saja berada. Bahkan bisa mempersatukan penghoby mobil yang tangguh ini.

Santoso, salah satu anggota yang tinggal di Kota Malang mengaku, ikut di KMC untuk menjalin silaturahmi. “Kami ingin mempererat persaudaraan. Tanpa membeda-bedakan latar belakang. Ini juga untuk koneksi dan saling membantu antar pecinta Kijang di Indonesia,” katanya.

Hal senada juga disampaikan Dodik, anggota KMC dari Pasuruan. Ia ikut di klub tersebut karena cocok dan nyaman. “Meskipun tempat tinggal agak jauh,  tidak apa- apa. Sering ke Malang. Malah tambah teman dan saudara,” jelasnya. (aji/mat)