13 April 2024

`

19 Pasangan Nikah Massal di Hotel Bintang Lima

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Sebanyak 19 pasangan mengikuti nikah massal, usia 22 – 50 tahun,   Sabtu (14/01/2023) di Hotel Grand Mercure Malang, Jawa Timur.  Sebelum nikah, mereka diarak keliling kota, menggunakan tiga bus Malang City Tour (Macito) dari Balai Kota Malang.

 

Wali Kota Malang, H. Sutiaji, bersama peserta nikah massal, di Balaikota Malang, sebelum berangkat ke Hotel Grand Mercure Malang, Jawa Timur, untuk menjalan nikah, Sabtu (14/01/2023).

 

SELAIN nikah di hotel bintang lima dengan dekorasi yang sangat bagus, megah, dan mewah,  peserta nikah massal ini juga dihadiri Wali Kota Malang Drs. H. Sutiaji, Ketua TP PKK Kota Malang Widayati Sutiaji, Pangdivif 2/Kostrad Mayor Jenderal TNI Syafrial, P.S.C., M.Tr. (Han), Danlanal Malang Kolonel Laut (KH/W) Dewi Lestari, dan  undangan lainnya.

Wali Kota Malang,  Sutiaji, sangat mengapresiasi acara  yang digagas Malang Tahes Club (MTC) ini. “Nikah massal ini juga sebagai edukasi kepada masyarakat bahwa menikah tidak hanya harus sah di mata agama, namun juga harus sah secara hukum. Masyarakat perlu mengerti bahwa dalam membangun pernikahan juga membutuhkan administrasi yang sah, tidak hanya di mata agama, namun juga di sisi hukum negara,” katanya.

Salah satu pasangan mengikuti nikah massal, Sabtu (14/01/2023) di Hotel Grand Mercure Malang, Jawa Timur.

Sutiaji menjelaskan, ketika suami istri punya anak, terus tidak teradministrasi, efeknya panjang, termasuk surat waris dan sebagainya. “Itu harus dipahamkan kepada masyarakat Kota Malang,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Umum MTC, Yusron Virmanza, mengatakan, nikah massal ini adalah yang perdana di komunitasnya. Namun kegiatan bertajuk Wedding Charity ini digadang-gadang sebagai nikah massal premium yang belum pernah ada ditemukan sebelumnya.

“Nikah massal ini diperuntukkan bagi mereka yang sebelumnya telah menikah secara agama namun belum mendaftarkannya secara administratif dan sah di mata negara,” terang Yusron.

Yusron juga menyebutkan bahwa peserta nikah massal kali ini juga mendapatkan beberapa kado yang menarik. Seperti, seperangkat kosmetik, tabungan, hingga tiket pesawat pulang-pergi (PP) Malang-Jakarta dari Garuda Indonesia. Selain itu peserta juga mendapat kompor induksi dari PLN dan fasilitas menginap di hotel bintang lima,  tempat mereka melangsungkan pernikahan. (div/mat)