16 Juni 2024

`

Wali Kota Apresiasi Gerbang Kampoeng Quran Wijaya Kusuma

2 min read

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wali Kota Malang, H. Sutiaji merespon positif Gerakan Membangun (Gerbang) Kampoeng Quran Wijaya Kusuma yang digalakan warga Jl. Kalimosodo, Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Gerakan ini akan menjadi salah satu cikal bakal destinasi wisata Kampoeng Quran di Malang.

 

Wali Kota Malang, H. Sutiaji merespon positif Gerakan Membangun (Gerbang) Kampoeng Quran Wijaya Kusuma yang digalakan warga Jl. Kalimosodo, Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur. Gerakan ini akan menjadi salah satu cikal bakal destinasi wisata Kampoeng Quran di Malang.

 

“KAMPOENG QURAN itu berarti mewadahi semuanya. Orang yang beragama Islam benar- benar mempedomani  Quran,” kata H. Sutiaji di Masjid Nailun Haman, Minggu (15/01/2023).

Wali Kota Malang, H. Sutiaji meninjau stand di Kampoeng Quran Wijaya Kusuma Jl. Kalimosodo, Kelurahan Polehan, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (15/01/2023).

Ia menambahkan, karena tidak semuanya beragama Islam, berarti harus saling melindungi, untuk rahmatan lil alamin. Bahkan, saling membantu satu sama lain tanpa melihat latar belakang agama yang dianut.

Ketua Gerbang Kampoeng Quran Wijaya Kusuma, Muhammad Burhan, menjelaskan, dalam acara ini ada juga Bursa Amal Sholeh (BAS) berupa penyiapan kebutuhan masyarakat sekitar,  termasuk sembako yang  bisa diambil secara gratis oleh siapa pun. “BAS ini sumbangan dari warga untuk warga,  untuk menguatkan ekonomi,” katanya.

Selain itu ada juga pembelajaran membaca Quran bagi warga sekitar. “Kami tentu sangat senang dengan komitmen yang disampaikan Pak Wali. Termasuk terkait infrastruktur yang akan dibenahi. Bahkan, kami sudah sampaikan kepada  Kepala Dinas Pendidikan untuk berbagi ilmu kepada anak-anak sekolah,” kata Muhammad Burhan.

Burhan mentargetkan, siswa lulus sekolah dasar, sudah hafiz Quran minimal 5 juz. Hal itu bisa dilakukan salah satunya dengan memberikan pembelajaran di Kampoeng Quran. (aji/mat)