Zulham Mubarak, Siap Marakkan Pilkada Kabupaten Malang 2020

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Bursa calon kandidat Bupati Malang tahun depan dipastikan makin hangat dengan keikutsertaan tokoh muda yang energik dan powerfull. Salah satu tokoh muda tersebut adalah Zulham Mubarak yang diharapkan membawa angin baru perubahan positif bagi Kabupaten Malang.

 

Zulham Mubarak (paling kanan), siap mengisi pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020.

“PROSES NOMINASI saya sebagai kandidat cabup/cawabup itu diluar ekspektasi saya pribadi. Nama saya dimunculkan bisa jadi karena saya politisi muda yang dinilai layak dan potensial oleh warga Malang,” tegas Zulham kepada awak media.

Ia menandaskan atas adanya usulan dan dukungan tersebut dirinya memberikan apresiasi dan berterima kasih.

“Atas sokongan itu, saya berterimakasih dan layak diapresiasi. Tetapi sebagai petugas partai PDI Perjuangan, saya tentu tidak seharusnya dan tidak akan mencalonkan diri, kecuali ditugasi oleh partai, ” terang mantan jurnalis media terkemuka ini.

Pria yang dikenal sebagai pakar IT muda ini mengatakan dirinya mempunyai banyak ide, konsep dan program untuk memajukan Kabupaten Malang.

“Ada banyak usulan dan konsep yang ingin saya usulkan dan ajukan bagi siapa saja yang akan direkomendasi partai. Secara umum Kabupaten Malang ini membutuhkan percepatan dalam segala lini, ” jelasnya.

Ia menuturkan upaya tersebut perlu dijalankan agar bisa menyusul kota/kabupaten lain yang mayoritas sudah mengaplikasikan reformasi birokrasi berbasis teknologi informasi dan tentunya beriorientasi pada kemudahan  pelayanan publik

Tidak hanya itu ia juga mengemukakan pentingnya penataan  aset-aset daerah, reformasi birokrasi, dan perubahan yang mengedepankan pelayanan kepada masyarakat.

“Hal lain yang perlu dilakukan adalah melakukan penataan  aset-aset daerah, reformasi birokrasi, dan perubahan yang mengedepankan pelayanan kepada masyarakat,” paparnya.

Seperti diketahui, Kabupaten Malang akan melaksanakan pesta demokrasi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang tahun 2020. Sejumlah nama disebut-sebut bakal maju sebagai calon Bupati pada Pilbup Kabupaten Malang 2020 mendatang. Fenomena politik tersebut makin marak karena di-blow up oleh media massa.

Seperti daerah-daerah lain, Pilbup Kabupaten Malang menyiratkan sesuatu hal yang menarik. Salah satu tokoh muda yang berminat untuk maju  pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Malang itu adalah Zulham Mubarak.

Zulham yang merupakan seorang aktifis dan pergerakan itu tergerak berkontribusi memajukan Kabupaten Malang lebih baik dengan dukungan dari masyarakat dan tokoh budaya serta anak muda milenial. Tidak hanya itu, para kyai yang ada di Kota Malang juga mendorong Zulham untuk menjalankan pemerintahan Kabupaten Malang lebih baik ke depan.

Lebih lanjutnya, Zulham juga menyatakan siap bergandengan dengan para tokoh siapapun yang maju nantinya dengan visi dan misi yang sama untuk Kabupaten Malang lebih baik.

“Semoga amanat yang nanti saya emban ke depan bisa saya laksanakan dengan baik,” pungkasnya. (hadi)