Wow! Ibu Rumah Tangga Dapat Hadiah Rumah Mewah Rp 1 Miliar

Miftahul Jannah, penerima hadiah rumah mewah Rp 1 miliar.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Rejeki memang tidak  kemana. Allah SWT tak akan salah alamat  memberikan rejekinya kepada orang yang tepat. Inilah yang dialami Miftahul Jannah (48), seorang ibu rumah tangga biasa, warga Jl. Kertanegara No. 165 Kelurahan Pagentan, RT 04/ RW 03, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Tanpa dinyana, dia mendapat hadiah rumah mewah senilai Rp 1 miliar dari undian Smartfren WOW.

 

SAAT DITEMUI di rumahnya, Kamis (14/11/2019) pagi, sekitar pukul 10.00 WIB,  Mbak  Jannah —demikian sapaan akrab Miftahul Jannah— sedang berada di rumah bersama ibu kandungnya yang sudah tua, Fatimah (78). Saat itu, dia sedang siap-sap ke rumah tetangganya yang punya anak kecil. “Biasanya saya bantu ngemong anak kecil di depan rumah itu,” katanya seraya menunjukan rumah di depannya.

Miftahul Jannah bersama ibu kandungnya, Fatmah di dalam rumahnya.

Kepada wartawan TABLOIDJAWATIMUR.COM, Jannah bercerita tentang pengalamannya mendapat hadiah rumah mewah Rp 1 miliar yang lokasinya di Jakarta. “Tahun 2017 lalu, saya beli HP Smartfren di salah satu counter HP Smartfren di Malang. Murah kok, hanya Rp 300 ribu, karena HP-nya kecil. Sebulan sekali saya beli paketan, beli voucher, tapi nomornya tetap. Jadi, hanya isi pulsa. Kadang beli yang  Rp 11 ribu. Kalau pas ada rejeki  ya beli yang  Rp 30 ribu,  yang 10 giga itu,” katanya.

Istri Ahmad Hanafi (48) yang bekerja sebagai kuli bangunan ini menambahkan,  pada Selasa (05/11/2019) lalu, dia  dapat telepon dari seseorang yang mengaku dari Smartfren, Jakarta. Jannah diberitahu kalau dapat hadiah utama undian Smartfren WOW berupa rumah senilai Rp 1 miliar.

Miftahul Jannah bersama ibu kandungnya, Fatmah di depan rumahnya, Jl. Kertanegara No. 165 Kelurahan Pagentan, RT 04/ RW 03, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

“Tapi saya  tidak percaya. Paling ya membohongi, karena sekarang sering terjadi penipuan lewat telepon. Makanya, telepon itu gak saya reken (tidak dipedulikan). Lalu, pada Rabu (06/11/2019) lalu, orang Smartfren telepon lagi. Tapi tetap  gak saya reken.  Tapi  yang ini kok  minta nomor KTP dan KK. Kok lengkap sekali. Terus  dia juga bilang lagi kalau  saya dapat hadiah rumah,” tuturnya.

Sehari kemudian, tepatnya Kamis (07/11/2019) sore, setelah salat ashar, Tim Smartfren bersama crew TV swasta, datang ke rumahnya, melakukan wawancara dan shooting kegiatan Jannah dan keluarganya.  “Tapi saya tetap kurang percaya. Masak sih saya dapat hadiah rumah? Namun kepercayaan itu mulai muncul ketika Tim Smartfren Malang menemui dan memberitahukan bahwa dia memang mendapat hadiah utama rumah. Tapi saya tetap masih ragu,” jelasnya.

Namun, setelah pada Jumat (08/11/2019) Jannah dan suaminya berangkat ke kantor pusat Smartfren di  Jakarta, barulah dia percaya. Apalagi semua  fasilitas dicukupi. Mulai transportasi dan akomodasi pulang pergi, dari Malang ke Jakarta (PP) dibiayai oleh Smartfren. Di Jakarta, shooting lagi penyerahan kunci rumah secara simbolis, terus melihat rumah, kemudian rekreasi ke Ancol.

“Di sini saya baru percaya bahwa saya benar-benar dapat hadiah rumah. Apalagi setelah dapat kunci dan melihat langsung rumahnya. Saya tidak hapal alamat rumah itu. Yang jelas di perumahan. Rumahnya bagus, tingkat dua. Sudah ada meja, kursi, tempat tidur, kulkas, dan televisinya. Pokoknya tinggal pakai, ” katanya menahan haru.

Sebelum mendapat hadiah, Jannah mengaku tak pernah mengisi formulir. Dia hanya beli HP Smartfren dan mengisi pulsa. Dia juga tak pernah ada firasat, mimpi, dan sebagainya akan dapat hadiah rumah mewah di Jakarta. Hanya saja, ketika melihat iklan Smartfren di televisi yang menampilkan hadiah rumah dengan bintang iklan Atta Halilintar, dia sempat berucap kepada anak perempuannya, Safina Mahda Aulia (11) bahwa dia ingin punya rumah seperti di iklan itu.

“Rumah itu kok bagus ya dik. Kapan ya kita punya rumah seperti itu? ” kata Jannah kepada anak keduanya itu, sekitar dua minggu sebelum menerima pengumuman bahwa dia mendapat hadiah utama Smartfren WOW.  Oleh anaknya lalu dijawab, “ Ah, ibu, tak usah muluk-muluk.” Tapi Jannah berpikir, orang kan boleh punya keinginan. Ternyata, keinginan Jannah menjadi kenyataan.  (mat)