Wali Kota Malang Apresiasi Tim Jelajah Nusantara

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Wali Kota Malang, Drs H. Sutiaji berpesan, agar masyarakat terus menaikkan derajat kesehatan. Salah satu upayanya, bisa dilakukan dengan aktif menggerakkan olahraga bersepeda. 

 

Pelepasan tim Jelajah Nusantara oleh Walikota Malang, di depan Balaikota Malang.

 

PESAN ini disampaikan, saat pelepasan Tim Jelajah Nusantara 2018 di halaman depan Balai Kota Malang, Senin (12/11/2018). Dikatakannya, adanya even jelajah nusantara ini, diharapkan mampu memotivasi masyarakat untuk lebih menggalakkan olahraga, khususnya bersepeda.

“Selain menyehatkan, bersepeda adalah cara yang tepat dalam menghemat bahan bakar serta mengurangi polusi udara,” tuturnya, sesaat melepas, tim jelajah Nusantara.

Menurutnya, olahraga bersepeda sangat baik bagi tubuh, karena sangat efisien dalam membakar kalori. Termasuk menjaga kesehatan tubuh serta sekaligus sebagai ajang rekreasi bagi banyak kalangan.

Dipilihnya Kota Malang sebagai tempat pelepasan ajang Jelajah Nusantara, dinilainya sangat tepat. Sebab, ada banyak tempat indah hasil pembangunan, yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Malang. Dengan demikian, unsur rekreatif dalam ajang ini bisa terasa dengan baik.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Malang mengapresiasi adanya jelajah nusantara ini. Dengan harapan, bisa sebagai ajang pemersatu serta menaikkan derajat kesehatan masyarakat,” lanjutnya.

Sutiaji mengucapkan selamat kepada para peserta Jelajah Nusantara 2018 atas terselenggaranya acara. Karena hal itu, sesuai dengan program Kementerian Pemuda dan Olah Raga yang menggalakkan olah raga bagi masyarakat. (ide)