TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menyambut baik dilaksanakannya Pelatihan Assesor Akreditasi PC GP Ansor se-Jawa Timur di Universitas Raden Rahmat (UNIRA) Kepanjen, Jawa Timur, Sabtu (13/03/2021).

Wabup Dukung Pelatihan Assesor Akreditasi GP Ansor

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menyambut baik dilaksanakannya Pelatihan Assesor Akreditasi PC GP Ansor se-Jawa Timur di Universitas Raden Rahmat (UNIRA) Kepanjen, Jawa Timur, Sabtu (13/03/2021). Pelatihan ini diyakininya sebagai bagian dari upaya untuk mengokohkan eksistensi GP Ansor dalam kehidupan bermasyarakat.

 

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto menyambut baik dilaksanakannya Pelatihan Assesor Akreditasi PC GP Ansor se-Jawa Timur di Universitas Raden Rahmat (UNIRA) Kepanjen, Jawa Timur, Sabtu (13/03/2021).

 

MENURUT Didik, seiring perkembangan era digitalisasi dan kemajuan teknologi informasi, telah membawa banyak perubahan pada berbagai sendi kehidupan masyarakat. ‘’Oleh karena itu tidak mengherankan apabila organisasi sosial keagamaan seperti GP Ansor juga dituntut agar selalu siap dan mampu  menjawab berbagai problematika kehidupan yang semakin kompleks di tengah dinamika masyarakat yang kian cepat berubah,” katanya.

Mantan Kepala Desa Tunjungtirto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang, Jawa Timur ini meyakini, sebagai salah satu Badan Otonom Nahdlatul Ulama, tantangan GP Ansor ke depan akan semakin berat. Karena  itu perlu  upaya pemeliharaan organisasi untuk memastikan agar sistem kelembagaan dan kepengurusan GP Ansor berjalan  baik.

Wakil Bupati Malang, Didik Gatot Subroto mengalungkan tanda peserta kepada salah satu peserta Pelatihan Assesor Akreditasi PC GP Ansor se-Jawa Timur di Universitas Raden Rahmat (UNIRA) Kepanjen, Jawa Timur, Sabtu (13/03/2021).

Berkaitan dengan hal ini, wabup menilai  Pelatihan Assesor Akreditasi ini merupakan langkah yang tepat,  mengingat proses akreditasi menjadi langkah penting yang dilakukan dalam rangka verifikasi faktual terhadap kepengurusan dan administrasi, serta manajemen pengelolaan organisasi.

‘’Saya berharap Tim Assesor Akreditasi dapat memanfaatkan kegiatan pelatihan ini dengan sebaik mungkin, dan menjadikannya sebagai wadah untuk belajar serta mengasah keterampilan assessment, sehingga proses akreditasi Pimpinan Cabang GP Ansor nantinya dapat berjalan lancar dan optimal,” katanya.

Dia berharapa, pelatihan  ini ke depan mampu membawa hal-hal positif bagi keberlangsungan organisasi sekaligus sebagai langkah penguatan GP Ansor di seluruh wilayah Jawa Timur, utamanya saat giliran meningkatkan kontribusi GP Ansor dalam mencetak generasi-generasi muda yang handal.

Pelatihan ini  dibuka Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor Jatim, H.M, Syafiq Syauqi. Tampak hadir, anggota DPR RI, Arzeti Bilbina; Plh. Rektor Unira, Dr. Soetomo, S.Ag.M.sos; Ketua Assesor Akreditasi, M. Harun Prasetyo, SE.MA; Ketua Pimpinan Cabang GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim,  dan sejumlah pejabat atau perwakilan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Malang. (div/mat)