TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Rektor UB, Prof. Nuhfil Hanani memberikan santunan kepada perwakilan panti asuhan.

Universitas Brawijaya Santuni 3.500 Yatim Piatu

Dr. Thohir Luth, MA Ketua Pusat Pembinaan Agama Universitas Brawijaya

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Universitas Brawijaya (UB), Malang, Jawa Timur, memberikan santunan kepada kurang lebih 3.500 anak yatim piatu yang terhimpun dalam 179 panti asuhan se Jawa Timur. Santunan tersebut juga diberikan kepada 30 lembaga kemasyarakatan, 200 dhuafa dari 7 desa binaan, dan 7 daerah terdampak gempa di Malang Raya.

 

SANTUNAN diserahkan Rektor Universitas Brawijay, Prof. Dr. Ir. Nuhfil Hanani, AR, MS, di Masjid Raden Patah UB, Selasa (04/05/2021) secara terbatas kepada 120 panti asuhan sebagai perwakilan.

Alhamdulillah, Universitas Brawijaya Malang secara rutin setiap tahun memberikan santunan kepada yatim piatu. Tahun ini anggaran untuk santunan naik, menjadi  Rp 1 miliar dari tahun lalu yang sekitar Rp 700 juta. Karena ada gempa di Malang Selatan, ini juga menjadi perhatian kita, sehingga penerima santunan kita tambah jumlahnya,” kata Prof.Nuhfil.

Rektor UB, Prof. Nuhfil Hanani memberikan santunan kepada perwakilan panti asuhan.

Dia manambahkan, setiap panti asuhan  menerima rata-rata Rp 4 juta,  tergantung  jumlah santri yang dimiliki. “Universitas Brawijaya juga turut prihatin atas musibah gempa bumi yang terjadi di Malang Raya. Insyallah bantuan ini juga mengalir ke sana,” tambahnya.

Menurutnya, Universitas Brawijaya selaku institusi pendidikan,  memiliki tanggung jawab sosial,  sehingga dari dana yang dimiliki, salah satunya disalurkan kepada yang berhak. Ia juga berharap melalui santunan yang diberikan bisa sedikit meringankan beban anak yatim piatu dan masyarakat yang terdampak bencana alam.

Terpisah, Prof. Dr. Thohir Luth, MA,  Ketua Pusat Pembinaan Agama Universitas Brawijaya (PPA UB) mengatakan,  sejak tahun 1989, UB mulai memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan berlanjut rutin tiap tahun hingga sekarang.

“Ini adalah komitmen UB terhadap masyarakat dalam bidang pengabdian kepada masyarakat. Alhamdulillah hari demi hari ternyata doa anak yatim memang dijawab  Allah. Alhamdulillah UB sampai hari ini mengalami kemajuan yang luar biasa dari banyaknya mahasiswa maupun peningkatan mutu di tingkat nasional maupun internasional,” pungkas Thohir.  (div/mat)