TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, menyerahkan bantuan kepada kepada Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr. Umar Usman.

Unisma Bantu Korban Bencana di Malang Barat

 

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Universitas Islam Malang (Unisma), Jawa Timur,  melalui Pengurus Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Malang,  memberikan bantuan terhadap korban bencana bagi warga Malang barat yang terdampak bencana tanah longsor, Rabu (10/02/2021) siang. Bantuan diwujudkan dalam bentuk uang tunai, sarung dan kaos.

 

Longsor yang terjadi di Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, beberapa waktu lalu menimpa rumah penduduk.

 

REKTOR Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, yang ditemui saat usai menyerahkan bantuan, menuturkan, bantuan lebih fokus ke wilayah Malang barat terlebih dahulu. “Masyarakat Malang barat membutuhkan bantuan dari berbagai pihak setelah wilayahnya terkena  bencana, ” katanya.

Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si, menyerahkan bantuan kepada kepada Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr. Umar Usman.

Dia menambahkan, untuk hal kemanusiaan, Unisma tidak perlu berlama-lama memberikan bantuan. “Itulah bagian dari sifat kemanusiaan atau perhatian kita kepada masyarakat yang terkena dampak. Kita yang sehat dan yang punya rizki lebih, bisa menyisihkan dana untuk membantu saudara kita yang terkena musibah, ” tambahnya.

Petugas menyemprot jalan dengan air untuk menghilangkan lumpur yang menutup jalan.

Uang tunai sebesar Rp 15 juta yang diberikan merupakan satu bentuk kepedulian dari civitas akademika Unisma yang secara sukarela menyisihkan sebagian rizki untuk masyarakat membutuhkan.

Ketua PCNU Kabupaten Malang, dr. Umar Usman menyampaikan rasa syukur saat menerima bantuan dari Unisma, “Kami, dari PCNU Kabupaten Malang, mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari Unisma. Bantuan ini akan kami salurkan kepada yang berhak. Untuk kali ini akan kami salurkan ke wilayah Malang barat,  terutama Pujon, Ngantang, dan Kasembon. Semoga berkah, ” pungkasnya.  (div/mat)