TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Suasana kampus Unidha, Malang, lengang.

Ujian Ditunda, Mahasiswa Unidha Kuliah Lewat Online

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Universitas Wisnu Wardhana (Unidha), Malang, Jawa Timur, memutuskan mengurangi tatap muka mahasiswa dan dosen dalam proses pembelajaran untuk mengurangi penyebaran Virus Corona. Sebagai gantinya, pembelajaran dilakukan melalui online, mulai Selasa (17/03/2020) hingga Senin (28/03/2020) mendatang.

 

Suasana kampus Unidha, Malang, lengang.

 

“ADA BEBERAPA langkah yang dilakukan Unidha. Di antaranya, pembelajaran melalui online. Pembelajaran dialihkan dengan group WA, email. Sedangkan segala bentuk ujian, untuk sementara ditunda. Kegiatan yang berpotensi pengumpulan massa di dalam maupun di luar kampus, ditunda dan dibatalkan sampai kondisi memungkinkan,” terang Rektor Unidha, Prof. Dr. H. Suko Wiyono, SH, MH, melalui Wakil Rektor I, Dr. Ni Wayan Suarniati, SPd, SH, MPd, Senin (16/03/2020) siang.

Rektor Unidha, Prof Dr H. Suko Wiyoho, SH, MH, saat berada di lingkungan kampus.

“Kami menghimbau, kalau tidak sangat penting, tidak harus ke kampus. Berperilaku hidup sehat, dengan cuci tangan dengan hand sanitiser, serta menciptakan lingkungan yang bersih,” lanjutnya.

Lebih lanjut Ni Wayan menjelaskan, para mahasiswa bisa belajar di rumah dan tidak perlu ke tempat-tempat keramaian. Namun juga tidak petlu harus pulang kampung. Untuk keperluan administrasi, kantor tetap buka seperti biasa.

“Perjalanan dinas pegawai, ditunda. Segenap civitas akademika agar  tetap menjaga kondisivitas lingkungan serta wajib berperan aktif dalam turut mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (ide/mat)