Tiga Pasien Corona di RSSA Sembuh

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Tiga pasien yang diduga mengidap Virus Corona dan dirawat di RSSA Malang, termasuk satu mahasiswa Universitas Brawijaya (UB) yang sempat dinyatakan positif, akhirnya pulang, Sabtu (21/03/2020) lalu karena dinyatakan sembuh secara fisik dan klinis.

 

Pelaksanaan konferensi pers, saat mahasiwa UB dinyatakan positif Corona oleh RS Saiful Anwar, berberapa waktu lalu.

 

“SUDAH 3 pasien yang dipulangkan. Mereka sudah sembuh dan kondisinya membaik, termasuk mahasiswa UB, sembuh karena secara fisik dan klinis dia baik,” terang Direktur RSUD Saiful Anwar, dr. Kohar Hari Santoso, Senin (23/03/2020).

Namun, lanjut Kohar Hari Santoso, pasien berjenis kelamin laki-laki dengan usia 21 tahun itu, masih dalam masa pemulihan di rumah. Ia harus mengurangi interaksinya dengan masyarakat. Namun dia meminta agar masyarakat tidak perlu menstigma dan memblokade rumahnya. “Memang membutuhkan fase penyembuhan. Jangan didampingi keluarganya secara gerudukan. Social distance perlu diperhatikan,” lanjutnya.

Menurutnya, pihak kesehatan akan tetap memantau dan meminta self isolation atau isolasi diri, supaya tidak ada potensi menularkan yang lain. Masyarakat juga tidak usah takut, kemudian menstigma negatif. (ide/mat)