Temui Warga Karangploso, Untari Disambati Jalan Rusak

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Keinginan masyarakat Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ternyata tak terlalu muluk. Yang penting jalanan mulus dan mudah dilalui kendaraan. Hal ini diutarakan Sumadi, warga RT 09/RW 02 Karangploso, kepada Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jawa Timur, Dr. Sri Untari saat menggelar pertemuan dengan masyarakat di Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Minggu (26/01/2020) siang.

 

Sri Untari bersama masyarakat Karangploso, Kabupaten Malang.

 

MENURUT Sumadi, warga seperti dirinya yang pekerjaannya hanya tukang mencari rumput dan berladang, yang dibutuhkan hanya jalan yang halus. “Program yang kita inginkan, yang penting, jalannya tidak rusak. Kita sangat terganggu jika jalan kampung yang kita lewati untuk beraktifitas rusak,” tuturnya.

Karena itu, ia berharap kepada Dr. Sri Untari, ke depan, saat menjadi pemimpin di Kabupaten Malang, bisa memperhatikan persoalan jalan. “Jalan itu merupakan nafas bagi warga desa seperti kami. Kalau akses jalannya bagus, aktifitas warga bisa lancar. Tapi kalau jalan saja tidak mulus, itu masalah besar bagi kami,” kata Sumadi.

Hal yang sama juga disampaikan Abdullah, warga Karangploso lainnya. Menurut Abdullah,  pembangunan ekonomi  percuma dilakukan jika infrastruktur tidak disiapkan. “Selama ini kami dibantu oleh Ibu Dr. Sri Untari, untuk perbaikan jalan maupun fasilitas lainnya. Makanya, ke depan,  apabila Allah memberikan kesempatan kepada Bu Untari, untuk  memimpin Kabupaten Malang, sarana dan prasarana jalan dapat lebih diutamakan,” kata Abdulah.

Menanggapi harapan  masyarakat tersebut, Sri Untari berjanji akan menyampaikan persolan itu kepada Ketua DPRD Kabupaten Malang agar memberikan perhatian terhdap infrastruktur jalan. “Kami akan sampaikan kepada Ketua DPRD, yang kebetulan satu partai dengan saya. Karena persoalan jalan adalah masalah layanan dasar bagi masyarakat, ” tuturnya.

Namun demikian, Untari menyampaikan, jika mendapat tugas dari partai untuk menjadi calon Bupati Malang, masalah-masalah seperti jalan dan infrastrur kebutuhan masyarakat lainnya,  akan menjadi perhatian serius.

“Saya mohon doanya, semoga Allah SWT memberikan yang terbaik untuk saya dan masyarakat Kabupaten Malang. Karena kalau sudah dikehendaki Allah, semuanya akan mudah,” kata  Sri Untari.

Untari menambahkan, kalau dirinya menjadi pemimpin di Kabupaten Malang, akan menerima semua masukan masyarakat. dan tidak ada lagi jalan yang ditanami pisang. “Pokoknya ke depan gak boleh ada jalan rusak,” pungkasnya. (mat)