Tabrak Lari Pejabat Batu Berakhir Damai

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Kecelakaan lalu lintas yang dialami Kepala Bagian Protokoler Pemkot Batu, Jawa Timur, Aries Setiawan di depan gedung DPRD Kota Malang, Jl. Tugu, Malang, Selasa malam (31/03/2020) lalu, yang diduga melibatkan anak pejabat Pemkot Batu, berakhir damai.

 

 

Kasubnit I Laka Lantas Polresta Malang Kota, Iptu Dedy Ctjatur.

HAL INI disampaikan Kasubnit I Laka Lantas Polresta Malang Kota, Iptu Dedy Ctjatur. Menurutnya, tidak semua kejadian kecelakaan lalulintas (laka lantas) berakhir di kejaksaan selama ada  kesepakatan kedua belah pihak untuk berdamai.

“Usai kejadian, terduga penabrak telah menemui korban di rumah sakit. Untuk biaya rumah sakit sudah ditanggung penabrak. Dikasih uang santunan Rp 1 juta kalau tidak salah,” terang Iptu Dedy, Senin (08/04/2020).

Namun tidak berhenti di situ. Penyidik Satuan Laka Lantas Polresta Malang memanggil kedua belah yang terlibat.  “Yang terpenting adalah korban membuat surat permohonan kepada Kapolresta Malang agar permasalahan tidak dilanjutkan ke tahap berikutnya. Sehingga setelah ada kesepakatan itu, tidak harus ke kejaksaaan,” lanjutnya.

Beberapa  isi kesepakatan di antaranya, terduga penabrak membiayai biaya pengobatan selama korban di rumah sakit, memberikan santunan, memperbaiki kendaraan korban yang rusak, hingga mengganti biaya selama tidak bekerja. “Kesepakatan itu telah dilakukan oleh terduga penabrak,” pungkas Dedy.

Seperti diberitakan sebelumnya, misteri terduga tabrak lari yang menimpa Kepala Bagian Protokoler Pemkot Batu, Aries Setiawan di depan gedung DPRD Kota Malang, Jl. Tugu, Jawa Timur,  Selasa malam (31/03/2020) lalu, terkuak. Satuan  Laka Lantas Polres Malang Kota menyebut DAR sebagai terduga tabrak lari.

Kasatlantas Polresta Malang Kota, Kompol Priyanto melalui Kasubnit 1 Laka Lantas Iptu Deddy Catur menjelaskan  inisial orang yang ada  di dalam mobil dinas Pemkot Batu, saat terjadi kecelakaan lalulintas di kawasan Bundaran Alun alun, Balaikota Malang itu. “Yang ada di mobil itu inisial DAR,  warga Batu,” terang Iptu Dedy, Senin (06/04/2020) lalu.

Siapa sebenarnya DAR itu? Dedy tidak memberikan keterangan secara detail. Apakah yang bersangkutan adalah anak pejabat Pemkot Batu? Dedy juga tidak mau memberikan jawaban pasti. “Lah, paling sudah tahu sendiri,”  jawabnya singkat. (ide/mat)