Syekh Ali Jaber Kunjungi Polresta Malang Kota

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Di tengah kesibukannya mengisi pengajian, Syekh Ali Jaber menyempatkan diri berkunjung ke Polresta Malang Kota, Jumat (18/09/2020) siang. Dia disambut hangat keluarga besar mapolresta yang dipimpin Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata S.Sos, S.IK, M.H.

 

Ulama nasional, Syekh Ali Jaber singgah di Mapolresta Malang Kota, disambut Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol. Dr. Leonardus Simarmata S.Sos, S.IK, M.H.

 

BAHKAN, kapolresta mengucapkan terimakasih atas kunjungan ulama nasional yang baru saja kena musibah, ditusuk orang saat ceramah di Lampung ini. “Kami keluarga basar Polresta Malang Kota menyampaikan terima kasih atas kunjungan Syekh Ali Jaber. Kami berikan juga cindera mata sebagai kenang-kenangan,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Sementara itu, pernyataan senada juga disampaikan Syech Ali Jaber. Ia berterima kasih telah diberikan kesempatan singgah ke Polresta Malang Kota. Ia menjelaskan, ke Malang berjalan lancar atas izin Allah Subhanahu Wa ta’ala.

“Saya haturkan ribuan terima kasih kepada seluruh jajaran Polresta Malang Kota atas pengamanannya. Ini sangat berharga bagi saya,” Syech Ali Jaber.

Menurutnya, sambutan masyarakat, pasca kejadian yang menimpa dirinya, sangat luar biasa. Namun ia tidak mau menimbulkan pemikiran yang negatif. Justru setelah kejadian itu, ia sengaja turun bersama masyarakat. Aparat kepolisian menunjukkan ke masyarakat agar tetap tenang.

“Sejarah pribadi merasakan, saya bagian dari keluarga besar dari Kepolisian. Karena selama saya di Indonesia, hampir 80% undangan yang selama 12 tahun, semuanya dari Polri,” katanya.

Usai ramah-tamah, Syech Ali Jaber meninggalkan Polresta Malang Kota menuju Bandara ABD. Shaleh Malang dengan pengawalan dari Polresta Malang Kota. Ia berpesan, ke depan tugas kepolisian masih panjang. Pihaknya akan turun membantu agar masyarakat tenang dan kondusif. (aji/mat)