Suliono, SH & Partner Buka Kantor di Batu

BATU, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Salah satu advokad muda di Batu, Jawa Timur, Suliono SH & Partner, bertekad memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Batu dan sekitarnya. Hal itu dibuktikan dengan membuka kantor Advokat & Konsultan Hukum, di kawasan Perumahan Batu Green Park, Jl. Oro-oro Ombo Kota Batu, Sabtu (27/06/2020) siang.

 

 

Suliono, SH, (baju merah belakang) dan para advokad senior saat pembukaan kantor konsultan hokum di Batu.

“SELAMA ini saya bergabung di LBH Prodeo Ismaya dan Edan Law di Kota Malang. Sementara masyarakat pencari keadilan, tidak dari Malang saja. Karena itu, saya membuka kantor layanan di Batu agar lebih maksimal dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat Kota Batu dan sekitarnya,” terang Suliono, SH, di sela- sela pembukaan kantor.

Ia mengaku, para seniornya terus memberikan semangat dan dukungan agar membuka layanan di luar Malang. Selain itu, lanjutnya, di Kota Batu belum terlalu banyak yang membuka kantor advokad. Karena itu, masyarakat Kota Batu dan sekitarnya, tidak harus jauh-jauh ke Malang kalau membutuhkan konsultasi dan bantuan hukum.

“Tentunya, kami siap membantu memberikan pelayanan kepada masyarakat. Tidak harus pergi jauh ke Malang. Semoga bisa lebih banyak berkontribusi. Selain itu, kami akan tetap solid dan bersinergi dengan advokad di Kota Malang. Koordinasi dengan para senior akan tetap dilakukan,” lanjutnya.

Sejumlah advokad senior hadir memberikan support saat pembukaan kantor. Beragam tanggapan pun disampaikan sehingga membuat Suliono optimis. Salah satunya disampaikan Sumardan, SH. Menurutnya, dengan membuka kantor bantuan hukum di Batu, tidak harus jauh ke Malang atau Surabaya jika memerlukan bantuan hukum.

Selain itu, harus berani bersuara dan menyampaikan hak-hak masyarakat selama berlandaskan hukum. “Advokad adalah salah satu penegak hukum. Karena itu, tidak boleh diam menyuarakan hak masyarakat atau kliennya, sepanjang itu benar dan ada dasar hukumnya. Saya memang memotivasi untuk membuka kantor sendiri, sehingga layanan akan lebih maksimal,” terangnya.

Terkait sosok Suliono, Mardan mengaku jika yang bersangkutan sudah cukup mampu untuk berkantor sendiri. Hal itu sebagai pengalaman yang harus ditempuh melalui teori dan praktek, termasuk jam terbang.

Pernyataan senada juga disampaikan Ketua Dewan Pembina LBH Prodeo Ismaya, Yayan Ruyanto SH, MH. Menurutnya, tidak boleh takut jadi Advokad. Semua pasti ada rezekinya. “Selamat atas pembukaan kantor baru. Ini berarti sebuah semangat untuk berkembang dan semoga lebih besar lagi. Kita akan tetap bekerja bersama.  Jangan takut, pasti ada rezekinya,” terang Yayan. (ide/mat)