Rumah Terbakar, Kakek 69 Tahun Tewas

Petugas melakukan evakuasi jazad Johan Indrajaya, korban tewas terbakar dan melakukan olah TKP.

SURABAYA,TABLOIDJAWATIMUR. COM –  Sebuah rumah di kawasan Jalan Kutisari Selatan Gang XV Surabaya, Jawa Timur, terbakar, Selasa (20/11/2018), sekira pukul 04.30 WIB. Akibatnya, pemilik rumah, Johan Indrajaya (69), tewas terbakar.

 

DIDUGA, pemilik rumah yang sudah lanjut usia ini, sedang tidur saat kebakaran terjadi. Setelah api berhasil dipadamkan, petugas PMK dibantu Linmas,  mengevakuasi jasad korban ke kamar jenazah RSUD Dokter Soetomo Surabaya.

Inilah rumah di kawasan Jalan Kutisari Selatan Gang XV Surabaya, Jawa Timur, terbakar, Selasa (20/11/2018), sekira pukul 04.30 WIB.

Menurut keterangan warga, kebakaran terjadi sekitar pukul setengah lima pagi. “Api pertama terlihat di bagian belakang rumah. Setelah itu terdengar dua kali suara ledakan yang kemungkinan dari tabung gas elpiji,” terang Nyono.

Jazad Johan Indrajaya, korban tewas terbakar berada di kamar mayat RSUD Dr. Sutomo, Surabaya.

Saat kebakaran, warga sekitar secara bergotong- royong berupaya memadamkan api. “Tapi upaya warga tidak berhasil,  karena aliran air kecil,” tambah Nyono.

Sebanyak enam unit kendaraan PMK dari Rungkut dan Kota Surabaya, tiba di lokasi kejadian. Namun upaya pemadaman sempat terkendala akses menuju lokasi kebakaran yang sangat sempit.

Dalam waktu setengah jam, api yang membakar bangunan rumah berukuran 10 X 6 meter persegi ini, berhasil dipadamkan. Setelah api berhasil dipadamkan dan lokasi kebakaran dinyatakan aman, jenazah korban yang sehari-hari tinggal seorang diri ini, baru dapat dievakuasi.

“Dengan menggunakan kantong jenazah, jasad korban kita evakuasi ke kamar jenazah RSUD Dokter Soetomo,” papar seorang anggota Linmas yang menolak disebut namanya.

Kuat dugaan penyebab kebakaran karena arus pendek listrik. Untuk sementara, kebakaran rumah yang menewaskan pemilik rumah ini, masih dalam penyelidikan Polsek Tenggilis dan Polrestabes Surabaya. (ang)