TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Para tenaga kesehatan melayani masyarakat yang akan vaksin COVID 19.

Ramadhan, Vaksin Jalan Terus

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Dinas Kesehatan Kota Malang, Jawa Timur,  memastikan proses vaksinasi COVID-19 tetap berjalan selama Ramadhan. Vaksinasi saat ini fokus pada lansia yang dilakukan secara drive thru (tanpa turun kendaraan untuk memudahkan masyarakat) serta tahap kedua untuk petugas pelayanan publik.

 

Para tenaga kesehatan melayani masyarakat yang akan vaksin COVID-19.

 

“PROSES vaksinasi COVID-19 tetap dilaksanakan. Karena MUI juga telah  mengeluarkan fatwa bahwa vaksinasi boleh dilaksanakan selama bulan puasa,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Husnul Muarif,  belum lama ini.

Masyarakat menjalani vaksin COVID-19.

Dia menambahkan, untuk proses vaksin,  mengikuti jam kerja  tenaga kesehatan selama Ramadhan, yakni  Senin sampai Kamis masuk pukul 08.00 – 15.00 WIB,  dan  Jumat pukul 08.00-15.30 WIB.

Menurut Husnul, sampai  1 April 2021 lalu, Kota Malang sudah menerima sebanyak 105.220 dosis vaksin. Dari jumlah tersebut,  yang telah digunakan sebanyak 96.615 dosis. Sejauh ini proses vaksinasi mencapai 91 persen dari total vial vaksin yang tersedia. Untuk sasaran yang sudah divaksinasi, sebanyak 32.850 tenaga kesehatan, 58.288 pelayan publik,  dan 5.577 lansia.

Husnul menambahkan, saat ini,  vial vaksin masih tersedia di Dinkes Kota Malang. Kalaupun stok vial vaksin sudah menipis, pihaknya tinggal menunggu pengiriman berikutnya. (div/mat)