Polisi/TNI Bagikan Nasi Kotak

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Sejumlah Polisi Wanita (Polwan) Polresta Malang Kota, bersama anggota TNI, membagikan ratusan nasi kotak kepada masyarakat untuk membantu meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Virus Covid-19. Sehari 200 kotak nasi hasil masakan Polwan bersama TNI di dapur umum Polri/TNI yang dibagikan.

 

Pelaksanaan pembagian nasi kotak oleh Polwan Makota, di kawasan Pasar Besar Malang.

 

“JUMLAH yang dibagikan sekitar 200 porsi setiap hari. Masyarakat yang melintas di sekitar mako, silahkan mampir. Tidak ada syarat khusus, dan gratis, bebas bagi siapa saja,” terang Kasubbag Humas Polres Malang Kota, Iptu Ni Made Seruni Marhaeni, Sabtu (18/04/2020) lalu.

Selain untuk masyarakat di sekitar mako yang melintas, nasi kotak juga dibagikan ke beberapa lokasi yang lain. Salah satunya, di kawasan Pasar Besar Malang (PBM). Dengan menaiki truk, para Polwan berkeliling ke beberapa titik di Kota Malang. Kemudian,  membagikan nasi kotak usai dimasak di dapur umum TNI / Polri di Mako Polresta Malang Kota.

“Selain di sekitar mako, salah satu sasaran pembagian nasi kotak adalah di sekitar Pasar Besar Malang. Sasarannya, langsung ke masyarakat yang pekerjaannya terdampak pandemi Virus Corona. Seperti tukang becak, juru parkir, dan ojek daring,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Heni menjelaskan, pemberian nasi kotak itu akan terus dilakukan hingga masa pandemi covid-19 berakhir. “Akan terus dilakukan membantu masyarakat melalui pembagian nasi kotak. Baik masyarakat sekitar Polresta maupun  berkeliling. Lokasinya, selalu berbeda,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata usai membuka dapur umum menjelaskan, pemberian bantuan nasi kotak atas intruksi Panglima TNI serta Kapolri. “Atas intruksi pimpinan tertinggi, baik TNI/Polri, kami mendirikan dapur umum. Selanjutnya, hasil masakan dari dapur umum, dibagiian ke masyarakat umum,” terangnya. (ide/mat)