TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoopy Anggi Khrisna bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

Polisi Proses Mobil Terobos Penyekat Larangan Mudik

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Polisi Kota Malang memproses mobil plat nomor M yang menerobos penyekatan larangan mudik di Pintu Tol Madyopuro, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur. Mengingat, saat itu pengemudi sengaja melakukan hal itu, bahkan hampir mengenai petugas.

 

Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoopy Anggi Khrisna bersama Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata.

“IYA, kami proses. Dia memang sengaja menerobos dan ingin kabur,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata, saat peresmian titik blackspot therapi di Jl Kolonel Sugiono, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Jawa Tmur,  Rabu (12/05/2021).

Namun demikian, Leonardus tidak merinci secara detail tentang prosesnya. Menurutnya, saat itu petugas sudah maksimal melakukan pengetatan. “Petugas sudah sesuai SOP. Untuk itu, kami menghimbau agar hal semacam itu jangan sampai terjadi lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polresta Malang Kota, AKP Yoopy Anggi Khrisna menjelaskan, yang bersangkutan sudah idinterogasi. Menurutnya, kejadian itu tidak terduga. “Pengakuannya, yang bersangkutan trauma swab. Karena seringnya diswab, jadi merasa nyeri di hidung, sehingga cara menolaknya dengan cara kabur,” terangnya.

Apakah sempat melukai petugas dan masyarakat?  “Hampir saja. Namun tidak sampai terjadi sentuhan dengan anggota. Masyarakat tidak perlu takut untuk dicek kesehatanya. Karena hal itu menjadi salah satu syarat untuk masuk Kota Malang,”  jawabnya.

Saat ini yang bersangkutan sedang dalam pemeriksaan. Belum diputuskan apakah kategori pidana ataukan cukup dengan ditilang. Namun demikian, terkait berkas kelengkapan berkendaraan, sudah lengkap.

Selanjutnya, untuk antisipasi, petugas akan lebih memperlambat laju kendaraan. Selain itu juga akan dimodel ziq zaq, sehingga kejadian serupa tidak terulang.

Sebelumnya, sebuah mobil berplat M dikendarai IS dan TJ, warga Bangkalan, nekat menerobos penyekatan larangan mudik di pintu tol Malang, Selasa (11/05/2021) lalu. Melihat kejadian itu, petugas langsung mengejar pelaku, dan diamankan ratusan meter dari lokasi penyekatan.  (aji/mat)