Polinema Dipercaya Garap Motor Kaisar

Reporter : edy master

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR.COM – Sebagai perguruan tinggi yang berbasis teknologi, Polinema (Politeknik Negeri Malang) mendapat kepercayaan dari salah satu pabrikan otomotif merk Kaisar untuk wilayah Malang Raya.

 

Sepeda motor Kaisar yang akan digarap Polinema.

RENCANANYA, motor tersebut akan dimodifikasi dengan teknologi tepat guna, sehingga bisa multifungsi untuk berbagai jenis usaha. Sementara, manajemen dan pengelolaannya, melalui Koperasi Serba Usaha (KSU) Citra Polinema.

Ketua KSU Citra Polinema, Heriyanto Budiono Sumardi.

“Kami, selaku Koperasi Serba Usaha Citra Poliema, mendapat kepercayaan dari pabrikan otomotif, untuk pengembangan di Malang Raya. Unit motor akan dirancang bangun dengan berbagai model untuk beragam jenis usaha untuk para pelaku usaha. Mengingat, banyak UKM dan IKM yang masih membutuhkan perhatian dan kepedulian dalam pengembangan usahanya,” kata Ketua KSU Citra Polinema, Heriyanto Budiono Sumardi, Kamis (26/04/2018) di kantornya.

Ia mengaku, nantinya, beberapa model motor bisa digunakan  sebagai sarana penjualan keliling, untuk pengangkut sampah,  dan sarana layanan ke masyarakat. Terutama dipakai untuk kawasan yang sempit, seperti masuk gang kecil, serta beberapa fungsi lainnya. Motor akan dijual ke  umum baik anggota koperasi maupun anggota luar biasa.

Budiono mengaku, angggota koperasi saat ini telah mencanpai sekitar 200 orang. “Kami sangat peduli dengan para UKM yang ada di Malang. Kami berharap, dengan teknologi tepat guna yang kami terapkan, potensi yang ada di masyarakat bisa disinergikan,” lanjutnya.

Saat ini, KSP Citra Polinema telah memiliki banyak usaha. Satu di antaranya rental mobil untuk keluarga besar Polinema dan beberapa unit usaha lainnya. Heri menegaskan, dengan pengalaman teknologi terapan yang dimiliki, KSU Citra Polinema bersama Politeknik Negeri Malang (Polinema) ingin memberikan manfaat yang lebih besar terhadap masyarakat luas. (*)