Nyalip Dari Kiri, Warga Bululawang Tewas Dilindas Truk

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM –  Abdul Wahab (33), warga Desa Sudimoro, Kecamatan Bululawang, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tewas dalam  kecelakaan lalu lintas di jalan raya Bululawang, KM 00-01 (Bululawang – Turen),  Senin (22/04/2019) malam, pukul 23.30 WIB.

 

 

Relawan PMI Kab Malang saat melakukan evakuasi mayat Abdul Wahab yang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Bululawang, Jawa Timur.

“KEJADIANNYA tadi malam. Akibatnya,  saudara Abdul Wahab meninggal di tempat kejadian perkara (TKP),” terang Kapos Lantas Polsek Bululawang, Iptu.RM.Ganeth Heryawan,  Selasa (23/04/2019).

Menurut Kapos Lantas Polsek Bululawang, korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Zupiter N 4569 DQ,  melaju dari arah utara menuju selatan. Sesampai di lokasi kejadian, Wahab ingin mendahului truk Mitsubishi N 9299 UG, yang dikemudikan Bambang Priyanto (50), warga Desa Harjokuncaran, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten  Malang.

“Pengendara roda dua ingin mendahului truk dari sisi kiri. Diduga, saat sedang mendahului, pengendara roda dua mengalami oleng dan terjatuh,” jelas Ganeth.

Petugas melakukan olah TKP kecelakaan lalu lintas di Bululawang, Jawa Timur.

Naas,  saat terjatuh, Abdul Wahab, masuk ke dalam kolong truk. Karena kejadian begitu mendadak, pengemudi truk, Bambang,  tidak sempat mengerem laju kendaraannya. Tak ayal,  Wahab pun tergilas roda belakang truk. “Begitu selesai olah TKP, jasad korban langsung dievakuasi oleh relawan PMI. Saat ini kami sedang meminta keterangan pengemudi truk terkait peristiwa ini,” ucap Ganeth.

Kendaraan yang dipakai Abdul Wahab yang tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Bululawang, Jawa Timur.

Sementara itu, menurut Zainal Abidin, relawan PMI Kabupaten Malang yang mengevakuasi jasad Wahab, korban menderita luka parah di bagian kepala. “Karena terlindas roda belakang truk, korban menderita luka parah di bagian kepala. Mayat korban, sesuai permintaan  pihak kepolisian, langsung kita bawa ke kamar mayat Rumah Sakit Saiful Anwar, Kota Malang,” ujarnya.

Terkait kecelakaan maut yang menewaskan Abdul Wahab, Kapos Lantas Polsek Bululawang menghimbau agar para pengguna jalan, khususnya pengendara sepeda motor,  agar lebih berhati-hati.

“Kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal seringkali disebabkan oleh human error, pengendara yang kurang mematuhi aturan lalu lintas, dan perlengkapan kendaraan yang tidak standar. Misalnya,  pada kendaraan roda dua banyak ditemui tidak menggunakan lampu, sehingga kalau malam hari tidak terlihat oleh pengguna jalan lain. Ini tentu sangat berbahaya, bagi diri sendiri maupun orang lain. Mari patuhi peraturan lalu lintas agar terhindar dari hal yang tidak diinginkan,”pungkasnya.(diy)