TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leondus H. Simarmata, Dandim 0833/Kota Malang, serta para petugas melakukan patrol.

Masih Banyak Masyarakat Tak Pakai Masker

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Petugas gabungan terdiri dari TNI, Polri, dan Pemkot Malang yang melakukan patroli di sejumlah wilayah di Kota Malang, Jawa Timur,  masih menemukan banyak masyarakat tidak mengindahkan protokol kesehatan COVID-19, seperti tidak pakai masker, warung tidak menyediakan cuci tangan dengan sabun dan sebagainya.

 

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leondus H. Simarmata, Dandim 0833/Kota Malang, serta para petugas melakukan patrol.

 

PELANGGARAN itu ditemukan saat patroli di kawasan Jl. Sigura gura, Joyo Grand, serta Kelurahan Sumbersari, Jl. Bondowoso, Selasa (09/06/2020) malam. “Untuk patroli ini, masih terlihat masyarakat yang tidak memakai masker. Selain itu masih ada tempat usaha yang belum sepenuhnya menyiapkan perlengkapan standart protokol kesehatan,” terang Kapolresta Malang Kota, Kombea Pol Leondus H. Simarmata.

Ia menambahkan, beberapa standar protokol kesehatan yang dimaksud, seperti  harus menyediakan handsanitizer, tempat cuci tangan, dan thermogun. Namun banyak pelanggaran, petugas tidak menjatuhkan sanksi, hanya memberikan himbauan secara persuasif kepada masyarakat. “Masyarakat yang tidak memakai masker hanya ditegur, diingatkan, bahkan  kami beri masker gratis,” terang Dandim 0833/ Kota Malang, Letkol Inf Tommy Anderson yang ikut dalam patroli tersebut.

Para pemangaku keamanan di Kota Malang berharap, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, menyusul segera dilakukannya masa new normal di Kota Malang. (ide/mat)