Masa Tenang, Forpimda Bersihkan APK

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Memasuki hari tenang, (24-26/06) Forpimda Kota Malang melaksanakan pelepasan / pembersihan Alat Peraga Kampanye (APK) dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur serta pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Malang, Senin (25/06/18).

 

Pelaksanaan pembersihan alat peraga kampanye di Kota Malang.

 

PELEPASAN dilakukan di wilayah Kecamatan Lowokwaru, Kecamatan Klojen, Kecamatan Blimbing, Kecamatan Sukun dan Kecamatan Kedungkandang.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri menjelaskan, sebagai bagian dari tahapan pelaksanaan Pilkada dan Pilgub adalah masa tenang.

“Memasuki masa tenang, wilayah harus bersih dari alat peraga kampanye. Karena itu, hari ini kita lakukan pelepasan dan pembersihan,” tuturnya di sela sela pelepasan APK, Senin (25/06).

Ia menambahkan, di masa tenang tidak boleh ada kampanye. Atribut yang sebelumnya menghiasi di berbagai sudut kota, harus dilepas. Dalam pelaksanaannya, dilibatkan juga, para tim sukses dari pasangan calon. Sehingga, bisa mengamankan sendiri alat peraganya, hingga semua yang berbau kampanye.

Hadir dalam pelepasan APK, Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri Sik. MH, Dandim 0833/Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin, Kajari Kota Malang, Amran Lakoni, SH, MH, Kabag Ops Polres Kota Malang, Kompol Dodot Dwianto, SH, MH, Ketua KPU/ Divisi Teknis, Zaenudin, ST. M.AP, Ketua Panwaslu Kota Malang, Alim Mustofa S.Sos M.AP, Tim kampanye paslon Pilgub dan Pilwali serta undangan lainya. (ide)