Maju Lewat Jalur Independen, Heri Cahyono Cari Pendamping

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Persaingan Pemilihan Bupati Malang (pilbup) 2020 semakin hangat, menyusul munculnya bakal calon bupati dari jalur perseorangan (independen), Heri Cahyono. Bahkan, dalam waktu dekat dia akan menjaring calon wakil bupati.

 

 

Sam Heri Cahyono alias HC (had).

SAM HC —panggilan akrab Heri Cahyono— menyatakan, dirinya dan Malang Jejeg telah bergerak hingga pelosok desa di Kabupaten Malang untuk melengkapi persyaratan administratif Sebanyak 200.000 lembar foto copy KTP.

“Dalam waktu dekat, kami berencana membuat konvensi untuk menjaring calon wakil bupati. Konvensi ini diselenggarakan karena banyaknya masukkan dari masyarakat dan tokoh-tokoh di bidangnya untuk terlibat di Malang Jejeg pada setiap prosesnya,” tukas Sam HC, Jumat (08/11/2019).

Pendiri GOD Management School ini mengungkapkan, pasangan atau calon wakil bupati yang akan mendampinginya sebagai calon bupati harus memiliki integritas dan kapasitas tinggi. Sam HC tak mau dengan pasangan yang asal-asalan.

“Konvensi ini menjaring semua, bukan untuk kita, tapi untuk anak cucu kita nanti. Kita ingin putra-putri terbaik. Wakil bupati bukan ban serep. Seperti sekarang, yang dominan bupati, wakil bupati hanya ikut-ikut saja,” pungkas Heri Cahyono.

Dia menjelaskan, Kabupaten Malang ini wilayahnya besar, namun dikelola dengan manajemen kecil. “Saya ingin kabupaten berwilayah besar ini dikelola dengan manajemen besar berbasis data,” tandas Heri Cahyono, kepada awak media, Jumat (08/11/2019).

Menurut Hari Cahyono, manajemen besar bukan berarti banyak orang, namun hanya sistemnya saja yang berbasis data besar. “Saya ingin menjalankan manajemen berbasis data yang bisa diakses secara transparan,” tuturnya.

Bersama  Malang Jejeg —organisasi yang digagasnya—  pria yang akrab dipanggil Sam HC ini  ingin membawa perubahan di Kabupaten Malang. Dia menilai ada sejumlah persoalan yang harus dibenahi di Kabupaten Malang. (had/mat)