Lucunya Lomba Batita di Bhayangkari Malang Kota

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Ratusan anak usia Bawah Tiga Tahun (Batita), beradu ketangkasan dalam lomba Batita Sehat yang diselenggarakan   Bhayangkari Cabang Malang Kota, di Posyandu Jl. Kelud (sebelah Polsek Klojen), Kecamatan Klojen, Kota Malang, Selasa (07/08/2018).

 

Batita yang dilombakan dalam peringatan HUT Bhayangkari Cabang Malang Kota.

 

Ketua Bhayangkari Cabang Malang Kota, Ny Susi Asfuri dan Batita yang dilombakan.

LOMBA Batita diikuti putra putri Bhayangkari, Polwan Polres Malang Kota, PNS dan juga masyarakat umum di kawasan Kecamatan Klojen.

Ketua Bhayangkari Cabang Malang Kota, Ny Asfuri menjelaskan, lomba  ini adalah pertama kalinya dilaksanakan di lingkungan Bhayangkari.

“Alhamdulillah, meskipun ini yang pertama, respon dan antusiasnya cukup tinggi. Tadinya kami mentargetkan 50 peserta, namun ternyata bisa mencapai jumlah dua kali lipatnya. Rencananya nanti akan menjadi agenda rutin kegiatan kami,” tuturnya di sela – sela acara perlombaan.

Perlombaan itu, terang Ny. Susi Asfuri merupakan salah satu kegiatan dalam kemeriahan dan mewarnai di Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 66 Tahun 2018.

Ketua Bhayangkari Cabang Malang Kota, Ny Susi Asfuri dan para pengurus.

Selain mengikuti perlombaan, si Batita juga dilihat proses tumbuh kembangnya, kesehatannya, keaktifannya, bahkan sampai deteksi bakat dan minatnya.

“Untuk perlombaan, anak diberikan permainan sambil dijaga ibunya. Salah satu penilaiannya adalah dari keaktifan anak saat bermain. Penilaian lain, juga ke beberapa katagori termasuk kecerdasan anak,” lanjut istri Kapolresta Malang, AKBP Asfuri ini.

Lebih lanjut Ny Asfuri menjelaskan, tumbuh kembang anak, setiap bulannya dilihat melalui buku Kartu Menuju Sehat (KMS). Melalui Posyandu yang dimiliki, tumbuh kembang anak bisa selalu diketahui kesehatannya, kecerdasannya, bakat minat dan kreativitasnya.

Salah satu peserta, Aldebaran Nabhan Pradipta Sugiarto (1), putri pasangan dari Icuk Sugiarto dan Rizki Rahmawati, turut serta dalam perlombaan tersebut.

“Kegiatan ini saya kira sangat positif. Selain bisa memantau tumbuh kembang anak, juga dapat membangun kedekatan antara orang tua dan anak. Satu hal lagi yang penting, memberikan kesempatan Bhayangkari (istri polisi) untuk membangun silaturahmi,” tutur Rizki Rahmawati. (ide)