Laga Ketiga Liga Basket ASEAN, CLS Kalah Dari Saigon Heat Vietnam

SURABAYA, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Laga ketiga lanjutan Liga Basket Asean musim 2018-2019, Rabu (28/11) malam, tim CLS Knights Indonesia mengalami kekalahan dari tim tamunya asal Vietnam, Saigon Heat. CLS Knigts kalah dengan skor 64-76. Kekalahan dari Saigon Heat ini merupakan kekalahan kedua, setelah sebelumnya pada laga perdana, CLS Knight kalah dengan skor 82-80, saat bertandang ke kandang Saigon Heat di Saigon Vietnam.

 

 

Jalannya pertandingan CLS Knights melawan Saigon Heat di GOR CLS Kertajaya Surabaya.

MESKI bermain di kandang sendiri serta menunjukkan permainan impresif di kuarter pertama, pemain-pemain CLS Knights kesulitan menghadapi perlawanan pemain Saigon Heat. Saigon Heat yang terlalu perkasa berhasil menutup kemenangan di kuarter pertama dengan skor 19-21.CLS Knights Indonesia yang mencoba membalas kekalahan di pertemuan pertama, mencoba bangkit pada kuarter kedua. Namun keberuntungan masih berpihak kepada Saigon Heat Vietnam yang mengakhiri kuarter ini dengan skor 27-35.

Dikuarter ketiga Sandi Febriansyah dan kawan-kawan, masih tidak mampu mengimbangi permainan Saigon Heat. Kekalahan di kuarter ini semakin diperparah dengan buruknya akurasi tembakan, serta pertahanan para pemain CLS Knights. Saigon Heat menutup kuarter ketiga dengan skor 45-55. Dikuarter keempat CLS Knights tetap saja belum mampu mengimbangi permainan Saigon Heat. Bahkan usaha mengejar ketertinggalan selalu gagal, meski CLS sempat mengumplkan 19 poin. Saigon Heat menutup game keempat dengan skor 64-76.

Dalam jumpa persnya usai laga, pelatih Saigon Heat mengakui permainan CLS sempat menyulitkan. “Namun strategi bertahan yang diterapkan berjalan baik, dan itu yang menyulitkan pemain-pemain CLS selama pertandingan,” terang Kyle Julius, Pelatih Saigon Heat. Sementara pelatih CLS Brian Rowsom mengakui permainan CLS berjalan baik, selama pertandingan. “Buruknya akurasi tembakan serta pertahanan membuat Saigon Heat dengan mudah terus menambah poin,” jelas Brian Rowsom kepada wartawan

 Dengan hasil ini, misi balas dendam CLS Knights Indonesia karena kalah dalam pertandingan awal, gagal total. Dimana dalam pertandingan perdana CLS yang berlangsung di Saigon Vietnam, CLS kalah dengan skor 82-80. Pertandingan laga keempat yang nantinya digelar hari minggu mendatang, CLS Knights akan bertandang ke markas Macau Black Bears di Macau. (ang)