TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Tetangga Darius melihat rumah yang terbakar, Rabu (25/11/2020).

Konslet, Rumah Pensiunan Dosen Jadi Arang

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Rumah milik Darius (70), pensiunan dosen, warga Jl. Danau Ngebel III F5K, Kelurahan Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Jawa Timur, terbakar, Rabu (25/11/2020).

 

Tetangga Darius melihat rumah yang terbakar, Rabu (25/11/2020).

 

AKIBATNYA, sejumlah perabotan rumah,  mulai tempat tidur hingga jendela,  menjadi abu. Tidak terkecuali atap rumah dan bebrapa barang berharga lainnya, tak luput dari sasaran si jago merah.

Darius, menunjuk rumahnya yang terbakar, Rabu (25/11/2020) sambil menjelaskan kepada wartawan.

“Saat itu, saya sedang di dalam kamar, menyalakan laptop. Tiba- tiba listrik mati. Kemudian membuka pintu kamar. Mau tanya ke tetangga, Apa yang mati tempat saya saja atau  listrik tetangga juga,” terang Darius di lokasii kejadian.

Saat keluar pintu kamar, lanjut Darius, ia melihat ruangan sebelah timur sudah ada api.  Makin lama, api makin membesar,  membakar kamar dan sebagian ruang tamu.  Korban yang saat itu sedang di rumah sendirian, langsung berlari keluar rumah.

Sementara itu, sejumlah  tetangga korban membantu memadamkan api dengan alat seadanya. Tak berapa lama kemudian, tiga mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian, dan  langsung memdamkan api serta melakukan pembasahan.

Korban menduga,  api berasal dari konsleting  listrik di kamar sebelah timur. Menurutnya, kabel yang berada di kamar tersebut ada yang terkelupas dan belum sempat dibetulkan. “Mungkin karena konsleting listrik, karena ada kabel yang terkelupas. Kalau kerugian, kira- kira Rp 100 jutaan,” pungkasnya. (aji/mat)