Kodim 0833/Kota Malang Gelar Panggung Prajurit

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Halal bi halal dan panggung prajurit TNI/Polri yang diselenggarakan  Kodim 0833/ Kota Malang di lapangan Rampal, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/06/2018) dipastikan mariah, karena panitia menampilkan  banyak acara, sejak pagi hingga malam hari.

 

Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Lek Kol Inf Nurul Yakin bersama komunitas lari sore.

 

Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Lek Kol Inf Nurul Yakin bersama aremania.

KOMANDAN Kodim 0833/ Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin menjelaskan, acara ini terbuka untuk masyarakat umum. Bahkan telah disiapkan jajanan tradisional dari pasar kuliner UMKM serta komunitas pedagang kaki lima di lapangan Rampal.

Komandan Kodim 0833/Kota Malang, Lek Kol Inf Nurul Yakin memberikan keterangan.

“Ini bertepatan masih di bulan Syawal, kami laksanakan halal bi halal dan panggung prajurit TNI-Polri bersama aremania, tokoh masyarakat, dan lintas komunitas se-Malang Raya. Sebelum acara inti di malam hari, serangkaian acara sudah dimulai sejak siang hari,” tutur Dandim 0833 Kota Malang, Jum’at (28/06/2018).

Ia merinci, sejak pagi sudah dimulai dengan bakti sosial berupa pengobatan gratis untuk 200 orang, donor darah 200 orang, khitanan masal untuk 30 anak. Jumlah itu masih bisa berubah jika ada tambahan. Tak kalah semaraknya, akan dinobatkan juga 6 pejabat Kota Malang sebagai warga kehormatan arema.

“Kami mentargetkan pelayanan untuk masyarakt Malang Raya. Untuk itu kerjasama dengan Malang Care, Dankesyah, RS Lavalete,  serta RS Supraoen. Selain itu, dimeriahkan juga dengan komunitas lari sore, trail, group musik,  tausiah dan lain- lain,” lanjutnya.

Sementara itu, mewakili lintas komunitas, Ade Herawanto mengaku sangat mendukung kegiatan yang positif ini. “Ini momentnya sangat pas, masih dalam bulan syawal serta usai pelaksanaan pilkada. Bahkan, Gus Wahid Arema akan ikut bermain musik dan ngeband bersama para musisi,” tuturnya.

Selain Komandan Kodim serta perwakilan lintas komunitas, Ade Herawanto, hadir juga perwakilan musisi, Pendi, serta perwakilan Aremania, Udin. Direncanakan, 500 anggota TNI akan berpakaian dinas lengkap sebagai antisipasi kerawanan tindak kriminal. Tentunya bersama anggota Polresta Malang serta dinas terkait. (ide)