Kapolres Malang Rehab Rumah Buruh Tani

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Polres Malang merehab rumah milik Suliadi (67),  warga RT 07 / RW 04, Dusun Semanding, Desa Curungrejo, Kecamatan Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Rabu (15/01/2020), buruh tani yang mempunyai seorang istri dan empat anak. Ini merupakan satu dari program 77 Unggul Polres Malang.

 

 

Prosesi pemasangan peletakan batu pertama oleh Kasat Binmas Polres Malang, AKP Nunung Anggraeni bersama Kepala Desa Curungrejo dan warga sekitar.

KASAT BINMAS Polres Malang, AKP Nunung Anggraeni, menerangkan, program 77 Unggul Kapolres Malang berupa bedah rumah, sebagai bhakti sosial yang sudah dilakukan sejak tahun 2017.

“Program 77 Unggul Kapolres Malang berupa bedah rumah, sudah ada sejak tahun 2017. Tahun 2020 ini, sudah yang kelima kalinya. Semua berkat Bapak Kapolres Malang yang mempunyai inisiatif program, didukung anggota untuk ikut serta meringankan beban warga yang kurang mampu,” terang Nunung mewakili Kapolres Malang.

Nunung menyampaikan banyak terima kasih  kepada Bhabinkamtibmas, kepala desa, dan  masyarakat sekitar atas kerjasamanya, bergotong royong membantu pembangunan bedah rumah, mulai persiapan sampai dengan dimulainya pembangunan. “Kegiatan ini bisa dijadikan sebagai ladang amalan, sebagai tabungan di akherat dan menjadi berkah untuk kita semua,” lanjut  mantan Kasat Binmas Polresta Malang ini.

Sementara itu, Kepala Desa Curungrejo, Sujud mengaku bersyukur atas berlangsungnya acara bedah rumah. Atas nama Suliadi dan warga, ia mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Malang. “Kami sampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Kapolres Malang. Dengan bedah rumah ini, telah memberikan kesetaraan hidup yang layak dan nyaman bagi keluarga yang bersangkutan,” jelasnya.

Penyerahan bantuan dana bedah rumah dan peletakan batu pertama, dilakukan Kasat Binmas. Dilanjutkan kepala desa, serta warga masyarakat sekitar secara bergotong-royong. (ide/mat)