Jelang Natal dan Tahun Baru 2020, Petugas Periksa Kesiapan Bus

Petugas Dinas Perhubungan Kota Malang, memeriksa kelayakan bus pengangkut penumpang selama Natal dan Tahun Baru 2020 di Terminal Arjosari, Kota Malang, Jawa Timur.

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Menjelang  perayaan Natal dan Tahun Baru 2019 (nataru), petugas Dinas Perhubungan dan Satlantas Polresta Malang Kota, memeriksa sejumlah bus di Terminal Arjosari, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (20/12/2019). Hasilnya, petugas tidak menemukan bus yang tidak layak jalan.

 

“SAMPAI saat ini, belum ada masalah yang ditemui. Semua bus layak jalan mengantarkan penumpang,” terang Kepala Dinas Perhubungan Kota Malang, Handi Priyanto.

Ia melanjutkan, apabila nantinya ditemukan armada bermasalah, petugas akan memulangkan  kendaraan yang bersangkutan. Tidak terkecuali jika ditemukan uji kir kendaraan  yang sudah mati, petugas akan  menilangnya.

Lebih lanjut Handi Priyanto menjelaskan, dari armada yang tidak kena pemeriksaan hari ini, akan diperiksa di terminal lain. Pemeriksaan ini dilakukan serentak di seluruh terminal di Indonesia. “Armada ditambah sekitar 10 persen. Nanti dikoordinasiikan dengan koordinator terminal,” pungkasnya. (ide/mat)