TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang, Jawa Timur, mendatangi gudang elpiji.

Jelang Idul Fitri, Harga Sembako Stabil

MALANG,TABLOIDJAWATIMUR.COM – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang, Jawa Timur, mendatangi Pasar Sawojajar, Rabu (28/04/2021)  untuk mengecek harga sembilan bahan pokok (sembako) agar tetap stabil jelang Hari Raya Idul Fitri 1422 H.

 

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang, Jawa Timur, mendatangi gudang Bulog.

 

WALI KOTA Malang, Sutiaji, didampingi Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Malang, Azka Subhan, TNI/Polri dan anggota TPID yang tiba di lokasi, langsung menuju toko peracangan. “Setelah diambil sampling, tidak ada gejolak harga yang signifikan. Sejumlah harga sembako, tidak ada lonjakan harga,” terang Wali Kota Malang.

Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Malang, Jawa Timur, mendatangi gudang elpiji.

Sejumlah harga yang dicek, mulai telur ayam, gula, cabai rawit, cabai merah besar, daging ayam, hingga daging sapi. Menurut Sutiaji, harga dari distributor juga tidak mengalami kenaikan yang signifikan. Sehingga harga di pasar masih wajar.

Adanya stabilitas harga tersebut, bukan disebabkan karena daya beli masyarakat yang rendah, tapi manajemen masyarakat terbina dengan bagus.  “Artinya, kolaborasi semakin bagus. Kami beri apresiasi,” lanjutnya.

Selain melakukan sidak pasar, TPID Kota Malang juga melakukan sidak ke agen elpij, BBM dan Bulog untuk memastikan ketersediaan stok aman hingga lebaran. (aji/mat)