TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Para perwakilan Bappeda kabupaten/kota se Jawa Timur berkumpul di Malang.

34 Bappeda se Jatim Dikumpulkan di Malang, Ada Apa?

MALANG,  TABLOIDJAWATIMUR.COM – Bappeda Provinsi Jawa Timur mengundang 34 Bappeda kabupaten/kota se Jawa Timur untuk melakukan koordinasi dan asistensi penyusunan laporan evaluasi pelaksanaan sinkronisasi penyusunan dokumen RPJMKJ/P-RPJMD kabupaten/kota, Jumat – Sabtu (29-30/04/2021) di Malang.

 

Bappeda Provinsi Jawa Timur mengundang 34 Bappeda kabupaten/kota se Jawa Timur untuk melakukan koordinasi dan asistensi penyusunan laporan evaluasi pelaksanaan sinkronisasi penyusunan dokumen RPJMKJ/P-RPJMD kabupaten /kota, Jumat – Sabtu (29-30/04/2021) di Malang.

 

KEPALA BIDANG Perencanaan, Pengendalian, dan Evaluasi Pembangunan Daerah Bappeda Provinsi Jawa Timur, Ikmal Putra, SH, ME, menjelaskan,  pertemuan ini dilakukan sehubungan dengan pemilihan kepala daerah serentak kabupaten/kota 9 Desember 2020 serta implementasi Peraturan Menteri Nomer 90 tahun 2019 dan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomer 050 tahun 2020.

Para perwakilan Bappeda kabupaten/kota se Jawa Timur berkumpul di Malang.

“Acara ini  dalam rangka singkronisasi penyusunan RPJMD dan perubahan RPJMD kabupaten/kota. Pada acara ini, pemerintah daerah diharapkan  segera melakukan pemetaan terhadap program/kegiatan RPJMD/renstra existing dengan nomenklatur program/kegiatan yang terdapat di dalam Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 sebagai bahan masukan Kementerian Dalam Negeri,” jelas Ikmal, Jumat (29/04/2021).

Ikmal menambahkan, sesuai arah pembangunan Jawa Timur yang menekankan mengurangi angka kemiskinan, peningkatan indek pembangunan, mengurangi angka penganguran terbuka. “Harapannya, pemerintah kabupaten/kota dan propinsi segera menyesuaikan dan saling bersinergi dengan pemerintahan pusat,” ujarnya. (div/mat)