Jatuh Dari Kontainer, Pembersih Sampah Tewas

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Seorang petugas sampah Sugito (45), warga Jl. Janti Selatan Gang 8, RW. 6 / RT. 2, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang Jawa Timur,  tewas di tempat kerjanya di Jl. Keben, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang, Rabu (22/8/2018), karena terjatuh dari kontainer.

 

 

Sambil dikerubungi masyarakat, petugas melakukan identifikasi tewasnya Sugito, petugas pembersih sampah.

MULYANI (52),  saksi mata yang juga  teman korban menceritakan, saat itu,  Sugito berada di atas kontainer yang penuh dengan sampah. Diduga,  saat loncat turun dari kontainer, kaki korban yang sudah mengalami cedera,  terpeleset sehingga jatuh tidak sempurna.

“Saat itu Sugito berada di bak truk yang bermuatan sampah. Ia kemudian loncat ke bawah bermaksud pindah tempat. Korban terjatuh dari ketinggian sekitar 1,5 meter,” kata Mulyani, Rabu (22/08/2018).

Ketua RW 6, Aksim mengatakan, Sugito sebelumnya juga pernah terjatuh di tempat yang sama. Setelah terjatuh, Sugito mengalami pincang di kaki kanannya. “Dulu pernah jatuh di sini, terus kakinya sakit. Jalannya pincang,” tutur Aksim.

Korban sudah tiga tahun ini bekerja menjadi petugas kebersihan. Setiap hari membersihkan sampah di TPS Jl. Keben. Selanjutnya, petugas mengevakuasi jenazah dan membawanya ke Kamar Mayat RS Saiful Anwar. (ide)