TABLOID JAWA TIMUR

Informasi Daerah Jawa Timur

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Husnul Muarif dan jajarannya meninjau vaksinasi massal di Stadion Gajayana Kota Malang.

Ikut Tanggulangi COVID-19, Alfamart Gelar Vaksinasi Massal

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR.COM – Forum Malang Kota Sehat bekerjasama dengan PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart) dan relawan PMI (Palang Merah Indonesia), menggelar vaksinasi massal di Stadion Gajayana, Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (06/07/2021). Dengan vaksinasi ini, diharapkan dapat mencegah penyebaran COVID-19 karena kekebalan tubuh masyarakat semakin kuat.

 

Para karyawan Alfamart antri di balkon Stadion Gajayana, Kota Malang untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

 

WALI KOTA Malang,  Drs. H. Sutiaji yang meninjau kegiatan tersebut menjelaskan, Pemerintah Kota Malang berusaha mempercepat vaksinasi bagi masyarakat. Targetnya, Agustus 2021, sebanyak 550.000 warga Kota Malang sudah divaksin.

M Faruq Asrori, SH, Corporate Communications Regional Manajer PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk, menyerahkan bantuan 100 box masker kepada Wali Kota Malang, Sutiaji.

“Targetnya, Agustus 2021 atau paling tidak awal Septemberlah, sebanyak 500 ribuan orang sudah divaksin. Karena itu kita targetkan  setiap hari minimal 14 ribu sampai 20 ribu vaksin per hari. Makanya  kita percepat,”katanya.

Lebih jauh, Sutiaji menyebut, dalam waktu dekat ini, Jawa Timur akan  mendapat jatah sebanyak 1 juta vaksin. Pernkot Malang berharap sebagian dari jumlah itu dapat didistribusikan ke Malang. “Ini terus kita upayakan. Kami pun berkirim surat kepada kementerian karena yang 125 ribu vaksin kemarin belum dapat info. Tapi, Insya Allah dalam waktu dekat Jawa Timur akan dapat jatah lagi 1 juta vaksin,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang, dr. Husnul Muarif menyampaikan, hingga kemarin, vaksinasi COVID-19 di Kota Malang telah menyasar kepada 216 ribu warga.

Wali Kota Malang Sutiaji bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang, dr. Husnul Muarif dan jajarannya meninjau vaksinasi massal di Stadion Gajayana Kota Malang.

la berharap, dengan semakin banyaknya yang tervaksin, bakal segera tercapai herd immunity di wilayah Kota Malang. “Hari ini dijadwalkan ada 300 sasaran. Dengan semakin banyak yang divaksin, diharapkan herd iImmunity akan bisa tercapai. Targetnya sampai Agustus nanti 550 ribu warga tervaksin,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Cabang PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) Malang, Agus Tri Susanto yang mendukung gerakan vaksinasi massal tersebut mengatakan, saat ini sekitar 400 karyawan Alfamart telah didaftarkan melalui Forum Malang Kota Sehat. Mereka  akan mengikuti vaksinasi massal yang dilakukan selama dua hari. “Kami dapat kuota 400 karyawan. Tapi dibagi dua hari.  Hari ini 200 karyawan dulu,” ujarnya.

Agus meminta kepada para karyawannya untuk datang secara bergelombang agar tidak menimbulkan kerumunan.  “Sudah kita data. Mereka akan datang bergiliran,” ungkapnya seraya menambahkan total karyawan Alfamart se-Malang Raya  sebanyak 870 orang, menyebar di  145 toko. Dari 870 orang, 10 % sudah divaksin.

Dengan mendukung gerakan vaksinasi massal ini, Agus berharap, seluruh karyawannya bisa ikut vaksin. Mengingat, karyawannya garda terdepan melayani customer yang datang ke Alfamart. “Mereka  kami wajibkan vaksin. Apalagi karyawan Alfamart  ketemu langsung dengan masyarakat (customer),” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut,  sebagai bentuk kepedulian terhadap  penanggulangan COVID 19, Alfamart Malang juga menyerahkan bantuan 100 box masker untuk tenaga kesehatan. (div/mat)