Goreng Ketela Ditinggal Beli Rokok, Rumah Terbakar

BATU, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Rumah wilik Wasis (47), warga Jl. Ikan Gurami I, RT 03 / RW 06, Kelurahan Tunjungsekar, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Jawa Timur, menjadi arang, Senin (29/04/2019).

 

Rumah milik Wasis, warga Tunjungsekar, Kota Malang yang sehari-hari pekerja harian lepas ini berubah jadi arang.

 

PASALNYA, rumah milik pekerja harian lepas itu, dilalap si jago merah saat ditinggal membeli rokok. Diduga rumah yang banyak berbahan bambu, sehingga api dengan cepat membakar rumah dan perabotannya.

Kapolsek Lowokwaru, Kompol Pujiono membenarkan kejadian tersebut. Saat kejadian, korban sedang keluar untuk membeli rokok. “Korban menyalakan kompor, menggoreng ketela, kemudian ditinggal keluar,” tuturnya, Senin (29/04/2019).

Beruntung kejadian itu tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun kerugian material berupa perabotan diperkirakan mencapai Rp 50 juta.

Dari informasi yang diperoleh, saat itu korban sedang menggoreng ketela. Selanjutnya penggorengan ditinggal keluar rumah untuk membeli rokok. Namun, saat kembali, rumah sudah dalam kondisi terbakar.

Saat itu korban langsung berusaha mematikan api. Karena api terus membesar dan menjalar ke sisi rumah, selanjutnya minta bantuan mobik pemadam kebakaran. (ide)