FORKI Kota Malang Targetkan 4 Medali Emas di Porprov Jatim 2019

MALANG, TABLOIDJAWATIMUR. COM – Rapat kerja pengurus Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI) Kota Malang, yang digelar di Rumah Makan Prambanan Jalan Bromo Malang (9/01/2019) kemarin, memantapkan tekatnya untuk meraih empat medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur 2019 mendatang.

 

Rapat kerja pengurus FORKI Kota Malang.

 

WAKIL Ketua II FORKI Kota Malang, Ahmad Lani, saat memberikan pengarahan kepada peserta rakor, mengutarakan, target FORKI di Porprov Jatim di Tuban bulan Juli mendatang adalah empat medali emas.

“Ini menjadi pekerjaan rumah kita bersama agar target perolehan medali bisa tercapai. Karena itu kerja keras seluruh pengurus dan pelatih diharapkan mampu mewujudkan  target tersebut,” ujar Ahmad Lani.

Ia lantas meminta kepada pengurus FORKI untuk tetap kompak dan menjaga kebersamaan sebagaimana yang dipesankan Ketua Umum FORKI Kota Malang Dr. Nurcholis Sunuyeko.

“Ketua umum titip pesan, kebersamaan pengurus harus tetap dijaga, agar prestasi FORKI semakin maju dan mampu membawa nama harum Kota Malang,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua KONI Kota Malang, Drs. Yudho Nugroho, berharap Raker FORKI mampu menjadi jembatan keberhasilan FORKI dalam meraih medali emas di Porprov.

Bahkan menurut dia, Porprov harus menjadi prioritas FORKI Kota Malang. Ia menyebut target minimal itu, sangat realistis. Makanya senyampang ada waktu, persiapan demi persiapan harus dilakukan.

“Target itu realistis, makanya kepada atlet maupun pelatih, harus membuat program latihan yang terukur,”tegasnya.

Apalagi kata dia, yang harus ditekankan adalah  mengirimkan atlet di Porprov bukan rekreasi, tetapi ada target yang harus dipenuhi sebagai pertanggungjawaban kepada masyarakat dan Pemerintah Kota Malang.

Tahun ini, Kota Malang akan mengirimkan 487 atlet dengan target 57 medali emas. FORKI sangat diharapkan menjadi penyumbang medali emas yang ditargetkan.

“FORKI satu-satunya cabang olahraga yang melakukan rapat kerja, karena itu pada kesempatan ini, kami berharap rakor ini, menghasilkan rumusan terbaik untuk peningkatan kualitas atlet FORKI,” tukasnya. (iko)