Elemen Masyarakat Malang Siap Hadang Terorisme

MALANG, TABLOID JAWA TIMUR. COM – Teroris yang akan masuk ke Malang sepertinya harus berpikir dua kali. Sebab, sejumlah elemen  siap menghadang mereka. Ini tertuang dalam apel siaga bersama yang melibatkan PCNU Kota Malang, GP Ansor, Satkorcab Banser, KNPI, seluruh organisasi kepemudaan, ormas, kelompok Cipayung, dan kelompok lintas agama, Minggu (20/05/2018) di depan Balaikota Malang, Jawa Timur.

 

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengapresiasi apel siaga bersama PCNU Kota Malang, GP Ansor, Satkorcab Banser, KNPI, seluruh organisasi kepemudaan, ormas, kelompok Cipayung, dan kelompok lintas agama.
Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengapresiasi apel siaga bersama PCNU Kota Malang, GP Ansor, Satkorcab Banser, KNPI, seluruh organisasi kepemudaan, ormas, kelompok Cipayung, dan kelompok lintas agama, Minggu (20/05/2018) di depan Balaikota Malang, Jawa Timur.

’’Apel ini sebagai bentuk kesiapan kami,  para pemuda, santri, Banser, dan seluruh elemen masyarakat bersama TNI-Polri untuk bersama-sama siaga menjaga Kota Malang agar tetap kondusif,’’ kata H. Junaidi, Ketua GP Ansor Kota Malang. Menurut Junaidi, apel ini sebagai komitmen para pemuda, santri, dan Banser untuk menjaga Kota Malang tetap kondusif dari banyak sisi. Yakni, kondusif dari radikalisme, terorisme, ujaran kebencian, hoax, dan segala upaya untuk memecah belah umat, umara, dan aparat keamanan.

“Deklarasi ini sebagai bentuk peneguhan kami terhadap kondusifitas Kota Malang dan bersama-sama menjaga NKRI dari rongrongan pihak-pihak yang ingin mengubah negara Republik Indonesia,’’ tegas Junaidi.

Peserta apel siaga bersama di depan Balaikota Malang, Jawa Timur.

Kapolres Malang Kota, AKBP Asfuri mengapresiasi apel siaga bersama ini. Ia berharap, seluruh elemen masyarakat bersama- sama menjaga Kota Malang, sehingga tetap kondusif.

“Semoga Kota Malang tetap aman dan tenteram. Dijauhkan dari segala aksi kejahatan maupun teror dan lainnya. Kami sampaikan terima kasih kepada GP Ansor yang telah menginisiasi apel bersama,” tuturnya saat memberikan sambutan.

Pernyataan senada disampaikan Komandan Kodim 0833 Kota Malang, Letkol Inf Nurul Yakin. Menurutnya, selama menjabat di Kota Malang, dirinya sudah merasakan suasana persaudaraan dan keguyuban.

“Saya sudah keliling Indonesia, Kota Malang ini paling guyub. Tidak dirusak dengan teror. Mari kita menjaga Kota Malang dengan sebisa yang kita lakukan, dengan posisi masing- masing,” katanya.

Menurutnya, semua bisa berpesan sesuai profesinya masing – masing, baik mahasiswa, banser atau profesi yang lain. Ia berjanji, bersama Kapolresta, akan menindaklanjuti setiap laporan. (ide)